oleh

Dibuka Bulan Juni Mendatang, Simak Formasi CPNS Pemko Batam Berikut Ini

medianesia.id – Pemko Batam direncanakan akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS Tahun 2023 pada bulan Juni mendatang. 

“Sesuai dengan rencana Kemenpan RB, pembukaan CPNS Tahun 2023 direncanakan pada bulan Juni nanti,” ujar Sekda Kota Batam, Jefridin, kemarin. 

Menurut Jefridin, Pemko Batam sudah mengajukan permohonan formasi yang dibutuhkan Pemko Batam ke Pemerintah Pusat. 

“Formasi yang kami ajukan, tentunya berkaitan dengan kuota yang dibutuhkan di lingkungan Pemko Batam,” jelasnya. 

Lebih lanjut katanya, untuk formasi kebutuhan CPNS meliputi tenaga teknis atau tenaga ahli, arsip, perpustakaan dan lainnya.

Sementara itu, untuk formasi guru, dan tenaga kesehatan sudah dibuka melalui perekrutan pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK).

Mantan Kepala Bapenda Batam mengungkapkan kebutuhan untuk CPNS selalu ada. Hal ini karena setiap tahun ada pegawai yang pensiun. 

“Sehingga dibutuhkan regenerasi jabatan. Dan itu melalui perekrutan CPNS,” jelasnya lebih lanjut. 

Dijelaskannya, rekrutmen CASN 2023 juga mempertimbangkan sejumlah variabel tertentu seperti indikator jumlah PNS yang pensiun dan pemenuhan SDM guna mendukung program strategis nasional, termasuk letak geografis dan kemampuan anggaran.

“Itu pertimbangan dari pusat. Karena kan digaji pemerintah. Usulan sudah diperbaharui, dan tentu kami berharap kuota dan formasi yang diberikan untuk Batam banyak. Karena kebutuhan juga banyak,” tutup Jefridin.*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *