Daftar Film Agen Rahasia Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Medianesia.id, Film – Di berbagai film agen rahasia Hollywood selalu menghadirkan alur cerita yang tidak terduga.

Berburu organisasi jahat dengan mempertaruhkan nyawanya demi kebaikan yang lebih besar adalah tantangan yang wajib mereka lakukan. Namun, tidak semua film agen rahasia bersifat serius, Toppers.

Sebab, ada juga film action comedy bertema agen rahasia yang tidak kalah menarik untuk ditonton.

Berikut Daftar Film Agen Rahasia Terbaik yang Harus Kamu Tonton :

1. Despicable Me 2

  • Aktor: Steve Carrell, Miranda Cosgrove, Russell Brand
  • Sutradara: Pierre Coffin, Chris Renaud
  • Rating: 7.4/10

Film animasi ini berkisah tentang seorang pensiunan penjahat utama, Gru. Gru hanya ingin ditinggal sendirian untuk mengurus tiga anak cantik yang dimilikinya, Margo, Edith dan Agnes.

Dengan ketenangan dan kenyamanan yang ia rasakan sebagai ayah angkat dan bermain di rumahnya yang besar, ia tidak lagi tertarik dengan kehidupan kejahatan. 

Karena hal ini, rekan sebelumnya dalam kejahatan, Dr. Nefario meninggalkannya untuk pergi bekerja dengan penjahat utama lainnya yang diketahui kemudian adalah “El Macho”. El Macho seharusnya mati tetapi ternyata hanya memalsukan kematiannya.

FIlm Despicable Me 2 ini adalah film agen rahasia yang cocok untuk segala umur dan untuk hiburan keluarga.

Siapa yang bisa menolak Gru, Agnes dan minions-nya yang sangat lucu itu? Dengan visual yang sangat mengesankan, berwarna dan sangat imajinatif, film ini memiliki adegan aksi yang juga sangat seru.

2. Skyfall

  • Aktor: Steve Carrell, Miranda Cosgrove, Russell Brand
  • Sutradara: Pierre Coffin, Chris Renaud
  • Rating: 7.4/10

Ketika tugas terbaru Bond membuat keberadaan agen-agen di seluruh dunia terekspos dan berujung pada diserangnya MI6, M pun memutuskan untuk memindahkan agensi.

Peristiwa ini menyebabkan otoritas dan posisi M ditantang oleh Gareth Mallory, Ketua Komite Intelijen dan Keamanan yang baru.

Seperti kebanyakan film Bond, Skyfall dimulai dengan adegan kejar-kejaran yang luar biasa di Istanbul dan terus berlanjut sejak scene itu, termasuk pertarungan yang sangat keren di Shanghai.

3. The Bourne Ultimatum

film agen rahasia terbaik
Sumber gambar: hcmoviereviews
  • Aktor: Matt Damon, Julia Stiles, Joan Allen
  • Sutradara: Paul Greengrass
  • Rating: 8/10

Jason Bourne kali ini dibawa keluar dari persembunyiannya dan diiburu oleh orang-orang yang menjadikannya seorang pembunuh legendaris.

Setelah kehilangan ingatannya dan satu-satunya orang yang ia cintai, Bourne dikejar-kejar oleh kelompok pembunuh yang sangat terlatih. Bourne hanya memiliki satu tujuan, yaitu untuk mencari tahu indentitas dirinya.

Baca Juga  Update! Wisma Atlet Bertambah Ratusan Orang, Kini 4.459 Pasien Covid-19 Dirawat

Film ini memiliki alur yang sangat intens. Meski pada adegan action, gambar yang disajikan cukup stabil bagi kamu untuk melihat semua gerakan, seakan-akan kamu berada bersamanya.

Adegan aksi yang dibuat dengan cepat dan koreografi yang baik, membuat film agen rahasia ini seakan-akan tampak natural dengan aksi stunts sungguh luar biasa.

4. Mission: Impossible Fallout

  • Aktor: Tom Cruise, Henry Cavill, Rebecca Ferguson
  • Sutradara: Christopher McQuarrie
  • Rating: 7.8/10

Dua tahun setelah penangkapan Solomon Lane, sisa anggota dari organisasinya, The Syndicate telah direorganisasi sebagai kelompok teroris jahat yang disebut the Apostles.

Agen IMF Ethan Hunt pun ditugaskan untuk membeli tiga inti plutonium curian di Berlin dari “elemen-elemen dunia bawah Eropa Timur”. 

Dia bergabung dengan Benji Dunn dan Luther Stickell untuk misi, tetapi tim gagal ketika Stickell disandera dan upaya Hunt untuk menyelamatkannya memungkinkan the Apostles untuk kabur dengan plutonium.

Tim kemudian menangkap ahli senjata nuklir Nils Delbruuk, yang merancang perangkat nuklir untuk seorang ekstrimis bernama John Lark.

Tom Cruise bukan hanyalah aktor yang tampan, dia adalah aktor terbaik untuk peran ini. Mission Impossible: Fallout memang film aksi keluarga yang hebat dari awal hingga akhir. Dengan aksi yang memukau, akting hebat, dan tentunya arahan yang hebat. 

5. Mission: Impossible 2

  • Aktor: Tom Cruise, Thandie Newton, Ving Rhames
  • Sutradara: John Woo
  • Rating: 6.1/10

Agen I.M.F. Ethan Hunt dalam misi mengambil dan menghancurkan pasokan penyakit yang diciptakan secara genetik bernama “Chimera”. Misinya menjadi semakin sulit karena dia harus tertangkap dan dijadikan sebagai kelinci percobaan.

Secara bersamaan, dia juga harus bertarung dengan sekelompok teroris internasional, yang dipimpin oleh mantan agen I.M.F., yang telah berhasil mencuri obat yang disebut “Bellerophon”, dan sekarang membutuhkan “Chimera” untuk menyelesaikan rencana besar mereka menginfeksi seluruh dunia. 

Untuk menyusup dan menemukan kelompok teroris, ia bergantung pada bantuan Nyah Hall pencuri internasional.

Bukan hanya kehabisan waktu untuk menemukan dan menghancurkan “Chimera” sebelum para teroris mendapatkannya, tetapi Ethant juga harus menemukan “Bellerophon” untuk menyelamatkan kekasihnya.

Berbeda dengan film Mission Impossible lainnya, pada Mission: Impossible 2, cerita dibuat dengan sangat sederhana sehingga kita bisa duduk dan menikmatinya. 

Baca Juga  Jabat Gubernur Kepri, Ansar Ahmad Tegaskan Bakal Fokus di Bidang Ini

6. Austin Powers in Goldmember

film agen rahasia
Sumber gambar: studiobinder
  • Aktor: Mike Meyers, Beyonce, Verne Taylor
  • Sutradara: Jay Roach
  • Rating: 6.2/10

Dr. Evil dan Mini-Me entah bagaimana melarikan diri dari penjara berkeamanan maksimum dan keduanya bekerja sama dengan Goldmember.

Bersama-sama mereka merumuskan rencana untuk mendominasi dunia dengan skema khusus kembali ke masa lalu dan menculik ayah Austin Powers, mata-mata utama Inggris, bernama Nigel Powers. 

Ketika Austin mengejar Dr. Evil, Mini-Me dan Goldmember melalui pintu waktu, ia berhenti pada tahun 1975 untuk bertemu dengan seorang pacar lama, detektif Foxxy Cleopatra, dan meminta bantuannya untuk melacak penjahat sekaligus menyelamatkan ayahnya.

Meskipun banyak dialog dengan kata kasar, tetapi banyaknya adegan lucu membuat film ini menarik untuk ditonton. Salah satu bagian kocak dalam film ini adalah ketika Mike Myers memerankan empat karakter berbeda degan lucu dan sangat baik.

7. Mission: Impossible Ghost Protocol

  • Aktor: Tom Cruise, Paula Patton, Jeremy Renner
  • Sutradara: Brad Bird
  • Rating: 7.4/10

Dalam seri keempat Mission Impossible ini, Ethan Hunt dan tim berlomba dengan waktu untuk melacak Hendricks, seorang teroris berbahaya yang telah mendapatkan akses kode peluncuran nuklir Rusia dan merencanakan serangan ke Amerika Serikat.

Upayanya menghentikannya di Kremlin berakhir dengan bencana. Dengan ledakan yang menyebabkan akuisisi Kremlin dan IMF terlibat dalam pemboman, memaksa Presiden untuk memohon Ghost Protocol. 

Tentu saja IMF tidak disetujui, dan IMF akan ditawarkan tanpa bantuan atau cadangan dalam bentuk apa pun. Tanpa gentar, Ethan dan timnya mengejar Hendricks ke Dubai, dan dari sana ke Mumbai, tetapi beberapa rangkaian aksi spektakuler kemudian, mereka mungkin masih terlambat untuk menghentikan bencana.

Film ini memiliki campuran yang baik dari adegan aksi yang menarik, drama, humor, ketegangan, pemandangan indah Venesia, Italia, dan tentunya akting yang bagus.

Tidak ada adegan yang dilebih-lebihkan, seperti kebanyakan film MI. FIlm ini memiliki tipe spionase normal yang menarik untuk dipecahkan.

8. Austin Powers: The Spy Who Shagged Me

Sumber gambar: scaricarefilmsulumia920
  • Aktor: Mike Myers, Heather Graham, Elizabeth Hurley
  • Sutradara: Jay Roach
  • Rating: 6.6/10

Dr. Evil kembali dari luar angkasa ketika mata-mata Inggris Austin Powers mengetahui di bulan madunya, bahwa istrinya adalah fem-bot (robot wanita) dalam kendali Evil.

Powers menemukan dia impoten karena Evil telah menggunakan mesin waktu untuk kembali ke akhir 60-an dan mencuri libido-nya. 

Baca Juga  Pasca-Lantik Bupati di Kepri, Gubernur Minta Kepala Daerah Tunaikan Janji Politik

Dengan menggunakan portal waktu milik Intelejen Inggris, Powers kembali ke tahun 1969 untuk merebut kembali mojo-nya dan bekerja sama dengan agen Felicity Shagwell, untuk menghentikan plot jahat lainnya untuk mengambil alih dunia, kali ini dengan “laser” dari bulan. 

Dengan Austin Powers 2 kita melihat karakter seperti Mini-Me dan Fat Bastard, yang pasti membantu mengarahkan jalan sekuel dengan lelucon-lelucon yang fresh dan original. Film ini wajib kamu tonton untuk menghiburmu dengan lelucon Austin Powers yang khas.

9. Spectre

  • Aktor: Daniel Craig, Léa Seydoux, Monica Bellucci
  • Sutradara: Sam Mendes
  • Rating: 6.8/10

Setelah kematian bos kesayangannya M, Bond menerima pesan anumerta yang mengirimnya untuk berburu seorang pembunuh yang mematikan.

Tapi kemudian simbol misterius muncul di sebuah cincin yang mengirimkan Bond pada balas dendam pribadi yang dimulai di Mexico City.

Dia menemukan seorang janda yang memberinya informasi mengenai organisasi jahat yang dikenal sebagai Spectre. 

Jejak Bond membawanya ke percakapan dengan musuh lama sambil mengambil informasi tentang putrinya Dr. Madeleine Swann, yang mungkin menyimpan beberapa informasi penting untuk memecahkan rahasia Spectre.

Sementara itu, M yang baru saja digantikan harus melawan campur tangan politik dari Max Denbigh yang misterius untuk menjaga agar cabang mata-mata MI6 tetap hidup. Ketika Bond menyatukan semua petunjuk tentang Spectre, ia menemukan rahasia mengerikan yang menghubungkannya dan musuh yang harus ia bunuh.

Film ini mengemas sinematografi yang penuh warna dan berkilau oleh Hoyte Van Hoytema, diambil di berbagai lokasi seperti kota Meksiko, Austria, dan terutama di London. Serta skor musik berdebar dan meriah oleh Thomas Newman.

10. Mission: Impossible Rogue Nation

  • Aktor: Tom Cruise, Rebecca Ferguson, Simon Pegg
  • Sutradara: Christopher McQuarrie
  • Rating: 7.4/10

Setelah pemerintah AS melakukan tinjauan, IMF akhirnya dibubarkan. Bagaimanapun, hal tersebut tidak menghalangi Ethan Hunt yang juga menjadi buronan CIA untuk menghentikan organisasi tandingan IMF. 

Hunt diam-diam mengumpulkan rekan-rekannya kembali untuk mencapai rencananya tersebut.

Pada film ini, seluruh pemain berperan dengan energi dan intensitas yang sama. Adegan perkelahian dan kejar-kejaran yang sangat berbahaya sudah pasti akan memberikan adrenaline rush pada penonton film yang menyimpan plot twist tak terduga. (*)