Cara Mengecek Nomor Rekening Penipuan Secara Online

ilustrasi jual beli online [foto:pixabay]
ilustrasi jual beli online [foto:pixabay]

Medianesia.id, E-commerce – Di era Digital saat ini dengan bantuan Teknologi jika di gunakan untuk hal positif sangat membantu sekali dalam kehidupan sehari-hari. salah satunya dengan bantuan gatdet atau handphone kita dapat membeli barang melalui via online.

Apalagi sekarang udah banyak E-commerce atau situs belanja online yang ada di Indonesia.Jadi selain lebih mudah juga hemat waktu.

Namun sayangnya, kekurang dari belanja online adalah mudah sekali kena modus penipuan online shop. Karena pembeli harus transfer dulu baru produk dikirim. Oleh sebab itu, untuk menghindari modus penipuan, Kamu perlu mengecek nomor rekening si penjualnnya dulu.

Apakah nomor rekening tersebut pernah dilaporkan sebagai penipuan atau belum. yuk langsung simak aja nih!

Baca Juga  Sosialisasikan PP 41/2021, Kemenko Gelar Transformasi BBK Indonesia Hebat

Cara Mengecek Nomor Rekening Penipuan via CekRekening.id

  • Pertama, kunjungi situs ‘cekrekening.id‘ > Kemudian Kamu akan masuk ke halaman utamanya, langsung aja pilih bank yang rekeningnya ingin Kamu cek. Sebagai contoh di sini memilih ‘BNI– Bank Negara Indonesia‘.
  • Kedua, kemudian masukan nomor rekening > Lalu centang ‘I’m not a robot‘ > Setelah itu tap tombol ‘PERIKSA REKENING‘.
  • Selanjutnya akan muncul keterangan nomor rekening. Jika pernah melakukan penipuan maka akan ada peringatan. Jika tidak, maka keterangannya belum pernah ada yang melaporkan. Seperti contoh berikut ini!
Cara Mengecek Nomor Rekening Penipuan
https://cekrekening.id/search

Sekarang Kamu sudah tau kan gimana sih cara mengetahui nomor rekening penipuan secara online. Jadi cek dulu data-data penjual sebelum melakukan transaksi (*)