Awal Desember, Penggemar Liga Inggris Sudah Boleh Nonton di Stadion

Medianesia.id – Para penggemar Liga Inggris kini sudah bisa bernapas lega. Pasalnya mereka sudah diperbolehkan hadir ke stadion lagi untuk menyaksikan setiap laga. Menurut laporan The Sun, para penonton diizinkan hadir ke stadion lagi mulai 2 Desember 2020 mendatang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Keputusan ini berdasarkan pengumuman resmi dari Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson dengan tetap berpesan bahwa harus tetap menerapkan prokes ketat.

“Acara olahraga dan bisnis, baik di dalam maupun luar ruangan boleh dihadiri penonton. Tetapi dengan pembatasan kapasitas dan melakukan social distancing,” demikian pernyataan Boris Johnson seperti dilansir AFP, Jumat (27/11/2020).

Keputusan tersebut sudah boleh mulai berlaku ketika Inggris mengakhiri masa lockdown (penutupan wilayah) pada 2 Desember 2020. Namun demikian, seperti disebutkan Boris Johnson, jumlah penonton yang hadir di stadion tetap dibatasi, tergantung dengan situasi wilayah tersebut apakah sudah aman dari sebaran Corona Virus Desease 2019 atau COVID-19 atau belum.

Baca Juga  Aktivitas Bandara Hang Nadim Batam Alami Penurunan. Ini Sebabnya

Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukkan, Pemerintah Inggris sudah menyiapkan skema membagi tiga tingkatan penentuan batas kehadiran penonton di setiap wilayah. Dijelaskannya, tingkat 1 maksimal jumlah penonton yang hadir adalah 4000 orang, tingkat 2 hanya diperbolehkan 2000 orang, dan untuk tingkat 3 penonton masih dilarang untuk datang ke stadion.

Terkait tingkat tidak, itu berarti wilayah tersebut masih masuk dalam zona merah penyebaran COVID-19.

“Pengumuman pembagian wilayah sendiri masih akan dilakukan pemerintah Inggris pekan ini,” ujar Boris Johnson.

Meski demikian, ini tentu jadi kabar gembira bagi penggemar Liga Inggris. (*)