oleh

VAR Diaplikasikan pada BRI Liga 1 Bulan Mei 2024 Mendatang

Medianesia.id, Bogor – PT LIB dan PSSI melakukan uji coba Video Assistent Referee (VAR) tahap ketiga di Lapangan JSI, Bogor, Sabtu (17/2/2024) lalu.

Pada laga uji coba pertandingan klub Sekolah Sepak Bola (SSB) lokal, delapan kamera VAR terpasang di sejumlah titik lapangan.

“Ini persis seperti yang kita beli yang juga digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023,” kata Dirut PT LIB Ferry Paulus, mengutip pssi.org.

Wakil Ketua PSSI Ratu Tisha mengungkapkan, pihaknya mengaplikasikan VAR pada BRI Liga 1 musim 2023/2024 seri championship 4 hingga 26 Mei 2024.

Saat ini, kata Tisha, penerapan VAR masih harus melalui beberapa tahap. Salah satunya melalui tahap persetujuan dan penilaian terakhir wasit serta asisten wasit VAR oleh FIFA.

“Untuk bertugas masih akan menunggu persetujuan dari FIFA sebagai penilaian terakhir mereka (wasit) kemudian melakukan pertandingan uji coba,” jelasnya.

“Rencananya, FIFA akan hadir di sini antara tanggal 1 dan 8 Maret untuk melihat latihan terakhir kesiapan di batch 1 (wasit) ini,” sambungnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *