Toyota Thailand Open :Enam Wakil Indonesia Melangkah ke Babak 16 Besar

Medianesia.id – Enam wakil Indonesia berhasil melangkah ke babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021 pada hari pertama yang berlangsung Selasa (19/1) waktu setempat.

Enam wakil Indonesia tampil lebih dulu di babak 32 besar Toyota Thailand Open 2021. Dari enam wakil itu, seluruhnya berhasil melangkah ke babak selanjutnya.

Shesar Hiren Rhustavito dan Gregoria Mariska Tunjung jadi dua wakil Indonesia yang lebih dulu melangkah ke babak 16 besar. Shesar mengalahkan wakil tuan rumah Khosit Phetpradab dengan dua gim 21-13, 21-13 dan Gregoria juga tidak menemui kesulitan untuk menyingkirkan wakil Thailand, Sirada Roongpiboonsopit dengan 21-9, 21-8.

Langkah Shesar dan Gregoria diikuti Anthony Ginting. Pebulutangkis yang terhenti di semifinal Yonex Thailand Open 2021 itu melewati adangan tunggal putra India, Sourabh Verma.

Ginting mendapatkan perlawanan sengit di gim pertama sebelum akhirnya menang 21-16. Di gim kedua, Ginting tidak membiarkan Verma menemukan ritme permainan dan menutup gim kedua dengan 21-10.

Setelah Ginting, giliran pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang lolos usai mengalahkan wakil Denmark Kim Astrup/ Anders Skaarup Rasmussen. Leo/Daniel lolos lewat permainan tiga gim 17-21, 21-15,21-19.

Jejak Leo/Daniel mampu diikuti juara Yonex Thailand Open 2021 dari nomor tunggal putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani menjungkalkan wakil Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan 21-14, 21-8.

Ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso jadi wakil terakhir yang lolos ke 16 besar. Adnan/Mychelle dipaksa bekerja keras untuk mengalahkan pasangan Prancis Eloi Adam/Margot Lambert lewat permainan tiga gim.