oleh

Timnas Indonesia Untuk Kedua Kalinya Kalahkan Curacao laga FIFA Matchday

Medianesia.id – Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan dalam pertemuan keduanya melawan Curacao pada laga FIFA Matchday, 27 September 2022 di Stadion Pakansari, Bogor. Kali ini, tim besutan Shin Tae-yong meraih kemenangan 2-1.

Dua gol Indonesia di pertandingan ini dicetak oleh Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan. Sementara satu gol lawan dihasilkan oleh J. Antonisse.

Pada pertandingan ini Indonesia berhasil unggul cepat, tepatnya di menit ke-3. Diawali kombinasi di depan kotak penalti, Sutan Sulaeman melihat ada celah di pertahanan lawan. Saat itulah Sutan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Bola masih mampu diblok oleh kiper Curacao, Tyrik Bodak, namun bola muntah berhasil disambar oleh Dimas Drajad dan gol. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Gol itu membuat tempo permainan meningkat. Curacao yang tertinggal mencoba untuk mencari gol penyeimbang. Namun, serangan mereka lebih sering kandas di kaki para pemain belakang Indonesia.

Sebaliknya, tim Garuda yang mengandalkan serangan balik beberapa kali merepotkan para pemain belakang Curacao. Melalui pergerakan Witan Sulaeman, aksi individu Egy Maulana Vikri, dan Yakob Sayuri, Indonesia berulang kali membuat pemain belakang Curacao kerepotan.

Curacao tak tinggal diam. Mereka terus menekan pertahanan Indonesia. Bahkan beberapa kali mereka nyaris membobol gawang Indonesia. Beruntung, lemahnya penyelesaian para pemain Curacao membuat peluang yang mereka miliki terbuang percuma. Sehingga babak pertama harus ditutup dengan skor 1-0 untuk Indonesia.

Di awal babak kedua, Timnas Indonesia sempat dikejutkan gol J. Antonisse di menit ke-47. Bermula dari permainan kombinasi di depan kotak penalti Indonesia, J. Antonisse lepas dari kawalan langsung berhadapan dengan Sahrul.

Gol itu membuat permainan lebih sengit. Kedua tim bergantian menekan. Curacao beberapa kali nyaris berbalik unggul. Namun, solidnya pertahanan Indonesia membuat para pemain Curacao frustrasi. Sebaliknya, Indonesia tak kenal lelah untuk terus mencari keunggulan.

Petaka bagi Curacao terjadi di menit ke-80 ketika Juninho Bacuna melakukan pelanggaran keras terhadap Rachmat Irianto. Sang wasit tanpa ragu menghadiahi Juninho dengan kartu merah.

Unggul jumlah pemain membuat Indonesia semakin bersemangat untuk menekan. Hasilnya, di menit ke-87, Dendy Sulistyawan mencetak gol kedua bagi Indonesia.

Tak puas, Indonesia terus menekan dan membuat barisan belakang Curacao semakin kocar-kacir. Tapi sayang, gol tambahan tak hadir hingga laga bubar. Skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia.

https://www.youtube.com/watch?v=0WKBTKY5xFk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *