oleh

Terima Kasih, Perjuangan Indonesia di Piala Asia Terhenti Difase 16 Besar

Medianesia.id, Tanjungpinang-Perjuangan Tim Nasional atau Timnas Indonesia di gelaran Piala Asia 2023, Qatar terhenting di fase 16 besar. 

Langkah Timnas Indonesia dihadang oleh Tim Nasional Australia. Indonesia kalah 0-4 pada laga perdaga babak 16 besar yang digelar, Minggu (28/1/2024). 

Pada laga ini, Indonesia yang dilatih Shin Tae Yong sebenarnya telah menampilkan permainan terbaiknya dalam meladeni Australia. 

Namun kecerdikan Australia memanfaatkan serangan membuat pertahanan Indonesia goyah. Al hasil sampai pluit panjang dibunyikan, pertandingan di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar berakhir untuk kemenangan Australia. 

Gol bagi Australia tercipta dari bunuh diri Elkan Baggott di menit ke-12, sundulan Martin Boyle (45′), sepakan voli Craig Goodwin (89′), dan sundulan Harry Souttar (90+1′). 

Kendati kalah, Indonesia tetap layak diapresiasi.Skor akhir sejatinya tidak mencerminkan jalannya pertandingan, terutama di babak pertama. 

Indonesia mampu merepotkan barisan pertahanan The Socceroos di 45 menit awal.Hal itu yang kemudian menjadi sumber apresiasi dari warganet.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *