oleh

Skuad Garuda Berjaya Berkat Kerja Keras Pemain

Medianesia.id, Tanjungpinang – Pelatih Shin Tae-yong puas atas kemenangan skuad Garuda atas Filipina pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia zona Asia.

Menurut pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan ini, pertandingan tersebut tidak mudah bagi skuad Garuda karena pertahanan kuat Filipina.

Kemenangan ini membuat skuad Garuda lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah menjadi runner-up Grup F di bawah Irak.

“Mungkin bisa dilihat secara psikologis memang ada kesulitan juga bagi kita. Namun, berkat kerja keras pemain di lapangan,” katanya.

“Kita bisa mencetak sejarah baru dan kita akhirnya lolos ke ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026,” sambung Shin Tae-yong.

Pelatih sadar bahwa di putaran ketiga nanti, Timnas Indonesia akan menghadapi tim-tim yang jauh lebih kuat karena skuad Garuda berpotensi bertemu raksasa-raksasa Asia.

“Memang kami sudah lolos ke ronde tiga, dan tidak ada lawan yang mudah bagi kami, apalagi tim kami berada di ranking 134,” jelasnya.

“Tapi saya akan tetap berusaha mencapai mimpi saya dan kami tidak akan mudah menyerah,” sambungnya.

“Kami akan mempersiapkan tim ini agar semakin baik dan berusaha semaksimal mungkin (di putaran tiga),” pungkas Shin Tae-yong. (*/Mhd)

Editor: Brp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *