Hasil Piala Menpora 2021: Persib Bandung Tekuk Persita Tangerang

Medianesia.id – Pada laga Grup D Piala Menpora 2021, Persib Bandung meraih poin sempurna setelah mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Senin(29/3).

Persib Bandung tak mau buang waktu demi meraih hasil positif. Serangan sporadis dilancarkan sejak menit awal. Namun, lini belakang Persita Tangerang mampu mementahkan serangan-serangan yang dilancarkan.

Sebuah kelengahan akhirnya berbuah gol pertama bagi Persib Bandung. Umpan matang Wander Luiz sukses diselesaikan dengan tenang oleh Esteban Vizcarra di menit 16. Persita coba membalas di menit 19 lewat tembakan Rifky Dwi Septiawan, tetapi masih bisa ditangkap Dhika Bayangkara.

Achmad Jufriyanto mengintip peluang lewat tendangan salto di menit 24, tetapi bola mengarah tepat ke pelukan Yogi Triana. Persib baru bisa menambah keunggulan di menit 35.

Lewat serangan balik, umpan datar Wander Luiz berhasil meloloskan Frets Butuan di sisi kiri. Sepakan menyilang pemain asal Ternate itu sukses menjebol gawang Yogi Triana untuk kedua kalinya.

Jelang menit-menit akhir, Persita mendapat hadiah penalti setelah Jufriyanto handball di kotak terlarang. Chandra Waskito sukses menuntaskan tugasnya di menit pertama injury time. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Persib mencoba melakukan penyegaran di babak kedua dengan memasukkan Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian. Keputusan Robert Alberts terbukti tepat setelah Ezra berhasil menambah keunggulan Persib menjadi 3-1 di menit ke-62.

Ezra yang lolos dari kawalan pemain belakang sukses menyambar umpan silang dari sisi kanan. Sontekan pemain berdarah Belanda itu mengarah ke pojok kanan gawang yang tak mampu diantisipasi Yogi Triana.

Baik Persib maupun Persita saling serang di 10 menit waktu tersisa namun tak ada gol yang tercipta. Skor 3-1 untuk kemenangan Persib bertahan hingga laga usai. (*)