Xavi Hernandez Mundur, Performa Barcelona Malah Berjaya

Medianesia.id, Batam – Keputusan mengejutkan Xavi Hernandez untuk mundur dari kursi pelatih Barcelona pada awal tahun ini justru membawa berkah tak terduga.

Di bawah asuhan Xavi, Barcelona sempat terseok-seok di awal musim. Puncaknya, kekalahan dari Villarreal di LaLiga menjadi pemicu keputusan Xavi untuk mundur.

Namun, siapa sangka keputusan tersebut justru membangkitkan semangat tim. Sejak pengumuman mundurnya Xavi, Barcelona tak terkalahkan di 12 laga di semua ajang, dengan rincian 9 kemenangan dan 3 hasil imbang di LaLiga dan Liga Champions.

Terbaru, Barcelona berhasil meraih kemenangan krusial 3-2 atas Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Hasil ini membuka lebar peluang mereka untuk melaju ke semifinal.

Di La Liga, Barcelona kini menempati posisi kedua klasemen, hanya terpaut 8 poin dari Real Madrid. Performa apik ini membuka peluang mereka untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

Xavi mengakui bahwa keputusannya mundur membawa efek positif bagi Barcelona. Ia menyebut bahwa suasana di klub dan media menjadi lebih tenang setelah pengumuman tersebut.