Warga Keluhkan Layanan Air, Hanya Mengalir di Malam Hari

Ilustrasi Air bersih
Ilustrasi Air bersih

Medianesia.id, Batam – Keluhan warga akan layanan air yang diberikan oleh pengelola air bersih di masa transisi PT Moya Indonesia, kembali dikeluhkan warga.

Kali ini, keluhan tersebut disampaikan oleh Patar Panjaitan, warga Perum Kavling Baloi Center, Lubuk Baja, Batam.

Saat dihubungi IDNNews dan Medianesia, Warga Blok C ini mengeluhkan kondiai mengalirnya air ke permukimannya terjadi hanya pada malam menjelang dini hari dalam setiap harinya.

“Air itu, mengalirnya pada saat orang lain mau tidur. Sekitar jam 23.00 WIB hingga 06.00 WIB. Begitu terus. Kan jadinya mengganggu kami, karena kami harus terbangun dan melakukan penampungan air. Yang lain tidur kami tidak. Jika tidak, kami tidak bisa memenuhi kebutuhan kami,” jelasnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (16/3/2021) siang.

Baca Juga  NewsVideo: Sidang Isbat Penetapan Awal Ramadhan 1442 H
Ilustrasi Air bersih
Ilustrasi Air Bersih

Keluhan ini pun, sudah disampaikannya secara langsung ke manajemen PT Moya Indonesia. Namun demikian, hingga saat ini kondisi tersebut masih tetap terjadi.

“Saya sudah sampaikan keluhan (air tak mengalir 24 jam,red) ini ke manajemen Moya Indonesia. Tapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda mengarah normal,” jelasnya.

Bahkan, tambahnya, saat ini kondisinya terbilang lebih parah. Selain hanya mengalir pada malam hari, kualitas air juga terkadang berwarna kekuningan dan seperti ‘teh obeng’.

Untuk itu, pihaknya meminta tolong kepada pihak terkait agar hal ini bisa diantisipasi. Sehingga tidak menyulitkan warga.

“Tolonglah, kondisi ini sudah sangat kami rasakan dan menganggu sejak Januari 2021. Padahal, sebelumnya kami bisa merasakan aliran air hingga 24 jam. Memang ada sedikit gangguan saat dipegang yang lama, tapi tidak sampai seperti ini saat dikelola sama yang baru,” terangnya sambil menegaskan posisi rumahnya masuk dalam kategori sedang dan tidak berbukit.

Baca Juga  Enam Kecamatan di Batam Kembali di Zona Merah Covid-19
Ilustrasi Air bersih
Ilustrasi Air bersih

Patar pun berharap kepada pengelola air bersih yang saat ini dipegang oleh PT Moya Indonesia bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan. Sehingga air bisa lancar seperti biasa dan tentunya jernih kualitanya.

“Harapannya kepada pengelola air saat ini agar bisa lebih maksimal dalam meemberikan pelayanan kepada masyarakat, lancar dan bisa semakin baik, jernih dan tidak seprti ini. Kalau seperti ini, kita seperti ronda air,” terangnya. (Iman Suryanto)