Warga Kaltim Positif Covid-19 Bertambah Enam Orang

ilustrasi corona
ilustrasi corona

medianesia.id – Warga Provinsi Kalimantan Timur yang dinyatakan telah terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah enam orang sehingga total berjumlah sembilan orang, kataPlt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Andi M Ishakdi Samarinda, Jumatsore.

Andi M Ishakmenjelaskan enam warga yang terkonfirmasi positif pandemi COVID-19 tersebut, lima berasal dari Kota Balikpapan dan satu orang lainnya berasal dari wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Andi membeberkan untuk temuan kasus di Balikpapan dari lima orang yang telah dinyatakan positif COVID-19, tiga diantaranya mempunyai rekam jejak dengan pasien COVID-19di Samarinda yakni pernah melakukan kunjungan ke Bogor, Jawa Barat dan erat kaitannya dengan kasus kematian penderita COVID-19di Solo, Jawa Tengah.

Sedangkan dua konfirm COVID-19, lainnya dari Balikpapan mempunyai rekam jejak yang berbeda, yakni satu pasien dinyatakan pernah melakukan kunjungan ke Jepang dan satu pasien lainnya pernah melakukan kunjungan ke Jakarta.

Baca Juga  Gubernur BI Perry Warjiyo: Indonesia Bakal Jadi Buruan Investor Luar Negeri di 2021

“Lima pasien dari Balikpapan ini, dirawat di RSUD Kanujoso, Balikapapan dan RS Pertamina,” imbuhya.

Sementara tambahan satu pasien positif covid-19 dari Kutai Kartanegara, diketahui punya riwayat perjalanan ke Jakarta.

ilustrasi corona
ilustrasi corona

“Total kasus positif COVID-19, di wilayah Kukar berjumlah dua orang, dan keduanya menjalani perawatan di RSUD Parikesit,Tenggarong,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, total pasien positif COVID-19, di Balikpapan sebanyak 6 orang dengan rincian pasien ke-1 laki-laki berusia 44 tahun, pasien ke-2 perempuan 49 tahun, pasien ke-3 perempuan berusia 48 tahun. pasien ke-4 laki-laki 38 tahun. pasien ke-5 perempuan 36 tahun. pasien ke-6 laki-laki 34 tahun.

Sedangkan pasien Kukar pasien ke-1 yakni perempuan 29 tahun dan pasien ke-2 perempuan 36 tahun.

Baca Juga  1.500 Nakes di Batam Sudah Divaksinasi. Kadinkes Didi: Untuk Jalur 'Mandiri' Belum Ada

UntukSamarinda pasien positif berjumlah satu orang yakni perempuan 37 tahun. (/antara)