Warga Batam yang Taat Pajak Dapat Hadiah Menarik

Medianesia.id, Batam – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) memberikan apresiasi kepada masyarakat yang taat membayar PBB-P2.

Acara Bulan Panutan PBB-P2 Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Batuampar dihelat di halaman Kantor Kelurahan Tanjung Sengkuang Kecamatan Batuampar, Jumat (7/6/2024).

Ini merupakan roadshow keempat Bapenda setelah sebelumnya mengunjungi Kecamatan Nongsa, Lubuk Baja, dan Sei Beduk.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin mengatakan bahwa roadshow ini merupakan inovasi Bapenda untuk meningkatkan pendapatan Pajak PBB-P2 di Kota Batam.

“PBB-P2 ini merupakan salah satu kewajiban Pemerintah Kota Batam untuk memungutnya,” ujar Jefridin.

Ia menargetkan pendapatan dari PBB-P2 sebesar Rp260 miliar, dengan target yang sudah terkumpul Rp103 miliar.

Jefridin menjelaskan bahwa semakin besar pajak yang diterima, maka semakin meningkat pula pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam.

“Target pajak melalui Bulan Panutan PBB-P2 di Kecamatan Batuampar ini Rp250 juta dan sudah terealisasi Rp171 juta,” jelasnya.

Jefridin pun mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat Kecamatan Batuampar, khususnya dan masyarakat Kota Batam pada umumnya yang sudah taat membayar pajak.

“Kepada masyarakat Kota Batam yang belum membayar pajak PBB-P2, diimbau untuk segera membayar pajak PBB-P2,” imbuhnya.

Harapannya, target pajak melalui Bulan Panutan PBB-P2 ini dapat terealisasi. Dalam acara tersebut, beberapa warga yang taak pajak bisa mendapatkan hadiah doorprize berupa sepeda, reskuker, dan mesin cuci.(*/Brp)

Editor: Brp