Usai Diperiksa, Tersangka Dugaan Korupsi di BP2RD Tanjungpinang Ini Langsung Ditahan

Medianesia.id, Tanjungpinang – Yudi Ramdhani, tersangka kasus dugaan tindak pidana Korupsi Bea Perolehan Hak atas Tanah dan bangunan (BPHTB) pada Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Tanjungpinang telah dilakukan penahanan, Rabu (24/2/2021).

Penahanan terhadap Yudi, dilakukan setelah yang bersangkutan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang. Dan selanjutnya, tersangka dititipkan di sel Mapolres Tanjungpinang.

“Yang bersangkutan telah memenuhi panggilan kedua, kemudian dilakukan pemeriksaan dan langsung dilakukan penahanan. Dan kemudian dititipkan ke sel tahanan Polres Tanjungpinang,” jelas Kasi Pidsus Kejari Tanjungpinang Aditya Rakatama

Dikatakan Aditya, Sebelum dilakukan penahanan Yudi Ramdhani terlebih dahulu dilakukan tes untigent dan cek darah serta cek kesehatan lainnya  di Puskesmas Mekar Baru.

Baca Juga  Penyidik Kejagung Kembali Periksa 6 orang di Kasus Dugaan Korupsi PT Asabri

“Hasil tes kesehatan  dinyatakan negatif dan cek lainnya di nyatakan sehat sehingga yang bersangkutan bisa dilakukan penahanan” tambahnya.

Untuk penahanan Yudi Ramdhani, lanjutnya tidak bisa di tahan dalam rumah tahanan (Rutan) Tanjugpinang dikarena prosedur dari kemenkumham Tidak diperbolehkan tahanan baru masuk ke Rutan di karenakan kondisi Pandemi Covid -19.

“Untuk 20 hari kedepan yang bersangkutan di tahan sel Polres Tanjungpinang yang setela pelimpahan berkas ke pengadilan baru kita pindahkan ke Rutan Tanjungpinang,” tutupnya.(Yuli-kon/iman)