Urai Permasalahan, Wakil Ketua II Rekomendasikan BK ‘Panggil’ Dua Anggota DPRD Batam

Medianesia.id, Batam – Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Ruslan Ali Wasyim merekomendasikan Badan Kehormatan (BK) untuk memanggil dan meminta keterangan terhadap dua anggota DPRD Batam yang diduga terlibat dalam ‘ujaran’ rasisme.

Hal tersebut diungkapkanya saat ditemui awak media disela-sela RDP terkait lahan di Gedung Rakyat di kawasan Batam Center, Jumat (12/3/2021).

Politisi Golkar ini juga berharap, dengan dipanggil dan dimintai keterangan dua anggota DPRD Batam tersebut bisa mengurai polemik yang saat ini menjadi perhatian semua pihak.

“Secara mekanisme, kami meminta kepada Badan Kehormatan untuk memanggil temen-temen yang diduga tersebut. Dan tentunya kita minta mereka, untuk bisa menjelaskan kronologisnya seperi apa,” terangnya.

Ia pun berharap peristiwa ini bisa diredam dan bisa terjalin komunikasi yang baik, hingga akhirnya bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Sehingga apa yang diinginkan dan mewujudkan Kota Batam yang aman dan ramah investasi bisa terwujud.

“Harapan kita seperti itu. Kita merekomendasikan kepada Badan Kehormatan untuk menindaklanjuti ini. Apapun ceritanya harus kita dengarkan dahulu kronologisnya seperti apa. Dan harus didudukkan dengan kepala dingin,” terangnya.