oleh

Tumbangkan Kroasia 3-0, Argentina Melesat ke Final Piala Dunia Qatar 2022

Medianesia.id – Argentina melesat ke partai final Piala Dunia Qatar 2022, setelah menumbangkan Kroasia 3-0 di babak semifinal, Rabu (14/12/2022) tadi pagi.

Dalam laga yang dilangsungkan di Lusail Stadium ini, Leonil Messi dan Julian Alvares menjadi pembeda bagi Argentina.

Kemenangan 3-0 Argentina atas Kroasia adalah hasil kolaborasi pemain senior dan junior. Mereka adalah Leonil Messi dan Julian Alvarez.

Leonil Messi membuka kemenangan Argentina di babak semifinal Piala Dunia Qatar 2022 ini, pada menit ke-34 melalui ekskusi finalti.

Tendangan finalti ini, didapat setelah kiper Kroasia, Dominik Livakovic melanggar Julian Alvarez didalam kotak terlarang.

Setelah gol tersebut, giliran Julian Alvares mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39 dan membawa Argentina unggul 2-0 atas Kroasia.

Kedudukan 2-0 untuk keunggulan sementara Argentina atas Kroasia bertahan sampai turun minum atau 45 menit pertama.

Pemain nomor 10, Leonil Messi menunjukan kelasnnya pada menit 58, dengan melewati pemain belakang Kroasia dari pinggir kanan lapangan.

Ia menggiring bola dibayang-bayangi oleh Josko Gvardiol. Namun dengan kecerdikannya, Leonil Messi mampu menembus sampai ke dalam kotak finalti.

Dalam ruang sempit, Leoni Messi masih mampu memberikan assist yang berlian ke Julian Alvares. Dengan sekali sentuhan, bola langsung masuk ke gawang Kroasia, tanpa bisa diantisipasi penjaga gawang.

Kemenangan 3-0 atas Kroasia ini, sarat sejarah tentunya. Lawan selanjutnya adalah antara Maroko dan Francis yang baru bertanding, Kamis (15/12/2022) pagi nanti.*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *