Tips Seimbangkan Peran Wanita Karir, Istri, dan Ibu ala Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto:ist)

Medianesia.id, Batam – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkap pengalaman dan tips menyeimbangkan peran sebagai seorang wanita karier, istri, dan ibu. Hal tersebut disampaikan Sri Mulyani dalam podcast Ngobrol Sore Semaunya (NSS) yang cuplikannya diunggah pada akun instagram pribadinya, Minggu (14/3/2021) malam.

Mula-mula, Sri Muyani bercerita mengenai aktivitas sehari-hari di masa pandemi Covid-19. Ia bilang, di masa pandemi ini orang-orang dipaksa tetap aktif meskipun tidak bertemu secara fisik. Meurutnya, intensitas pekerjaan yang tinggi yang dilakukan di rumah, baik itu pekerjaan ataupun tugas sebagai seorang istri dan ibu bagi anak-anak, tentunya memberi tekanan yang tinggi bagi perempuan.

“Sebagai seorang wanita karier dan sudah berkeluarga, saya pun begitu,” urainya dalam caption yang ditulis pada unggahan tersebut, dikutip pada Senin (15/3/2021). Dikatakannya, tugas sebagai Menteri Keuangan pun pada akhirnya dilakukan secara daring.

Bahas Kerja Sama Penyelesaian Isu Global Sementara, ia juga harus bisa menyeimbangkan peran sebagai Menteri Keuangan dan juga sebagai seorang istri dan ibu. “Ini hal-hal yang saya tanamkan. Selalu bersyukur dan beri lebih kepada orang lain. Meyakini bahwa kita tidak menghadapi ini sendirian,” bebernya.