Tips Presto Bandeng agar Daging Tidak Hancur dan Lengket di Panci

Foto/Istimewa
Foto/Istimewa

Medianesia.id – Jelang Imlek biasanya penjual ikan di Jakarta mulai menjual bandeng ukuran jumbo. Daging bandeng memang lezat, selain tebal dagingnya gurih dan berlemak. Namun, duri ikan bandeng yang membuat makan jadi repot. Oleh karena itu tak heran presto adalah teknik andalan untuk masak presto. Cara presto bandeng butuh trik tersendiri.

Makan Pakai Nasi Putih Hangat Jika tidak hati-hati, kulit dan dagingnya hancur menempel di panci. Simak cara membuat bandeng presto tulang lunak dari Sajian Sedap ini, ada berbagai detail yang harus diperhatikan saat masak.

  1. Bersihkan bandeng Bersihkan organ dalam ikan bandeng seperti isi perut dan insang. Pastikan ketika membersihkan ikan untuk tidak memotong bagian bawah perut terlalu panjang. Cukup potong sedikit saja, cukup untuk menarik isi perut dan insang.
  2. Apakah sisik bandeng perlu dibersihkan? Bagian sisik bandeng boleh dibersihkan atau tidak dibersihkan. Sebab jika tidak dibersihkan, sisik akan lunak saat dipresto sehingga tidak akan mengganggu ketika dimakan.
Baca Juga  KPK OTT Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah