oleh

Timnas Indonesia Tekuk Vietnam 1-0, Peluang ke 16 Besar Terbuka

Medianesia.id, Batam – Timnas Indonesia meraih kemenangan perdana di Piala Asia 2023 dengan mengalahkan Vietnam 1-0. Kemenangan ini membuka peluang skuad Garuda untuk lolos ke babak 16 besar.

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal pertandingan. Rafael Struick memberikan ancaman pada menit 28, tetapi sepakannya masih bisa dihalau oleh kiper Vietnam, Nguyen Filip.

Pada menit 37, Sandy Walsh nyaris mencetak gol. Berawal dari umpan Justin Hubner, Sandy meneruskannya dengan tandukan, tetapi bola dihalau oleh Nguyen Filip.

Timnas Indonesia akhirnya memecah kebuntuan pada menit 41. Asnawi Mangkualam Bahar sukses mengeksekusi penalti setelah Rafael Struick dijatuhkan oleh Nguyen Tanh Binh di kotak penalti.

Di babak kedua, Vietnam sempat mengontrol permainan. Namun, barisan pertahanan Indonesia bermain solid dan mampu menahan gempuran Vietnam.

Pada menit 70, Hokky Caraka mendapatkan peluang emas. Namun, Hokky yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Nguyen Filip lebih lambat dari Bui Hoang Viet Anh yang melakukan sapuan dengan sempurna.

Vietnam harus bermain dengan 10 orang pada menit 89 setelah Thanh Long Le Pham mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran terhadap Marselino Ferdinan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *