Tertangkapnya 1 Anggota Karena Narkoba, Polres Tanjungpinang Gelar Tes Urine Dadakan

anggota Polres Tanjungpinang yang mengikuti tes urine. foto/medianesia-yuli
anggota Polres Tanjungpinang yang mengikuti tes urine. foto/medianesia-yuli

Medianesia.id, Tanjungpinang – Polresta Barelang beberapa waktu lalu menangkap satu anggota Polres Tanjungpinang diduga membawa narkotika jenis sabu yang mana prosesnya masih dalam pemeriksaan Selasa (23/03)

Perihal kasus tersebut Polres Tanjungpinang secara acak lakukan tes urine dadakan bekerja sama dengan badan narkotika nasional (BNN) Kota Tanjungpinang yang dilaksnakan di Mako Polres Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernado mengatakan,  pengecekan / test urine tersebut dilaksnakan bekerja sama dengan BNN Kota Tanjungpinang dan IPWL (insititusi Pengguna Wajib Lapor) Yayasan Karsa Kota Tanjungpinang.

Kapolres  Tanjungpinang  berkomitmen untuk menegakkan hukum terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba, tidak terkecuali pada personel Polres Tanjungpinang. Karena kita tidak memberikan ruang terhadap penyalahgunaan narkoba dan akan menindak tegas.

Baca Juga  Melayu Square Menjadi Lokasi Pertama Menerima Pembayaran Non Tunai
anggota Polres Tanjungpinang yang mengikuti tes urine. foto/medianesia-yuli

“Penegakan hukum terhadap penyalahgunaan narkoba tidak main-main, mengingat penyalahgunaan narkoba sudah sampai di berbagai kalangan,” tegasnya.

Kapolres juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Kadiv Propam Polri yang  mengirim instruksi melalui surat telegram sekaligus untuk melakukan pengawasan terhadap personel Polri yang terindikasi menggunakan narkoba.

Sebanyak 80 anggota Polres Tanjungpinang yang mengikuti tes urine dengan hasil negatif menggunakan narkotika jenis apa pun.

“Hasilnya, keseluruhan pemeriksaan tes urine negatif,” tutupnya.(Yuli)