Ternyata Indonesia Punya 5 Destinasi Wisata “Super Prioritas” Simak Yuk!

Medianesia.id, Menyambut tahun baru 2021 pastinya dipenuhi dengan resolusi baru seperti rencana liburan. Tahukah kamu kalau Indonesia memiliki destinasi wisata super prioritas?

Sebagai destinasi wisata super prioritas di Indonesia, berbagai sarana dan infrastruktur telah dibangun pemerintah untuk mendukung kedatangan para wisatawan lokal dan mancanegara.

Destinasi Wisata Super Prioritas

Kalau kamu penasaran destinasi wisata apa saja yang termasuk dalam destinasi wisata super prioritas di Indonesia, berikut Medianesia.id bagikan destinasi wisata super prioritas di Indonesia dari laman Instagram @indozonetravel .

  1. Candi Borobudur, Jawa Tengah

Candi Borobudur merupakan candi Buddha terdapat terbesar di dunia yang dibangun sekitar tahun 800-an Masehi. Pada Candi Borobudur terdapat koleksi relief Budhha terlengkap dan terbanyak di dunia. Ada pula stupa utama yang terletak di tengah bangunan sebagai mahkota Candi Borobudur. Secara umum struktur bangunan Candi Borobudur seperti piramida berundak.

  1. Danau Toba, Sumatera Utara
Baca Juga  Desa Wisata Ekang di Bintan, Salah Satu Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Danau Toba merupakan danau alami terbesar di Indonesia dan berbatasan langsung dengan tujuh kabupaten berbeda. Danau Toba menawarkan berbagai spot wisata yang tak boleh dilewatkan seperti Bukit Holbung, Air Terjun Efrata, Pulau Samosir, hingga Geosite Sipinsur yang paling kekinian . Danau Toba juga dekat dengan Bandara Internasional Silangit.

  1. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Labuan Bajo terkenal akan panorama menawan perbukitan, garis pantai dan lautan. kamu bisa berburu sunset dan sunrise di Labuan Bajo, mengunjungi Pink Beach, singgah ke Taman Nasional Komodo, masuk ke Gua Batu Cermin, trekking di Pulau Padar dan menyaksikan atraksi kelelawar di Pulau Kalong.

  1. Likupang, Sulawesi Utara

Walaupun jarang terdengar namun ternyata Likupan memiliki spot wisata bahari yang tak kalah indah. Likupang memiliki beberapa kawasan pantai yang indah seperti Pantai Paal, Pantai Panulisan, Pantai Sampirang dan Ekowisata Bahoi. pasirnya yang lebut, air laut yang tenang dan bebatuan karang menambah kemolekan destinasi wisata ini.

  1. Mandalika, Nusa Tenggara Barat
Baca Juga  Galau Ingin Traveling Tapi Masih Pandemi, Berikut Referensi Traveling Virtual Asik

Mandalika memiliki spot wisata yakni Pantai, Kuta, Pantai Seger, Pantai Sereting, Pantai Tanjung Aan, Batu payung, dan Pantai Gerupuk. Kunjungi juga Desa Adat Sade untuk menyaksikan tarian Sasak, melihat rumah adat belajar membuat kain tenun.(**)

Source: Ig @indozonetravel