oleh

Stok Beras Aman untuk Ramadhan dan Idul Fitri di Kepri

Medianesia.id, Batam – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memastikan stok beras di Kepri untuk bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri aman.

“Stok beras di Bulog Batam dan Tanjungpinang, termasuk yang dalam perjalanan, cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga 4-5 bulan ke depan,” kata Gubernur Ansar saat konferensi pers di Gudang Bulog Batu Ampar Kota Batam, Selasa (27/2).

Secara keseluruhan, terdapat 1.200 ton beras di Bulog Kepri. Meskipun harga beras di beberapa wilayah Indonesia naik, di Kepri kenaikannya masih tergolong wajar.

“Masyarakat Kepri tidak perlu panic buying. Stok beras cukup untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri,” ujar Ansar.

Selain itu, Ansar juga menyebut, ketersediaan cabe juga relatif aman. Namun demikian, ia tetap menginstruksikan TPID terus mengawasi dan mengendalikan harga komoditas tersebut di pasaran.

Pemprov Kepri dan Badan Pangan Nasional telah menerapkan subsidi transportasi untuk mendatangkan cabe dari luar Kepri. Dalam waktu dekat, cabe dari Sulawesi dan Aceh akan masuk ke Kepri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *