oleh

Starlink Masuk Indonesia dengan Diskon Besar, Telkomsel dan XL Minta Pemerintah Kontrol Tarif

Medianesia.id, Batam – Starlink, perusahaan satelit internet milik Elon Musk, resmi hadir di Indonesia. Starlink telah mengantongi dua izin operasi sebagai penyedia Vsat (Very Small Aperture Terminal) dan Internet Service Provider (ISP).

Kedatangan Starlink membawa angin segar bagi masyarakat di pelosok Indonesia yang selama ini kesulitan mengakses internet.

Teknologi satelit Starlink mampu menjangkau wilayah terpencil yang tidak terjangkau oleh infrastruktur internet tradisional seperti fiber optic atau seluler.

Tak lama setelah meluncurkan layanannya di Indonesia, Starlink memberikan diskon besar-besaran untuk perangkat kerasnya.

Potongan harga hingga 40% ditawarkan untuk layanan residensial dan jelajah, dengan harga perangkat yang turun dari Rp 7,8 juta menjadi Rp 4,68 juta. Diskon ini berlaku hingga 10 Juni 2024.

Harga layanan bulanan Starlink sendiri tetap sama, yaitu Rp 750 ribu untuk layanan residensial dan Rp 990 ribu untuk layanan regional.

Masuknya Starlink ke Indonesia disambut dengan beragam reaksi, termasuk dari dua provider internet lokal, Telkomsel dan XL.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *