oleh

Sistem Pelayanan SPAM Batam Mengecewakan

Medianesia.id – Sejak ditangani PT Moya Indonesia sebagai leading sektor pengelolaan air di Batam, terus menuai protes dari masyarakat.

Sabtu, (21/01/2023) sebagian wilayah Kota Batam kembali tidak mendapatkan pelayanan air bersih dari PT Moya Indonsia.

Beberapa lokasi yang terputus pelayanan air bersih tersebut diantaranya adalah Perumahan Pinang Raya, Perumahan Citra Mas, Garden Raya, Buana Vista, Bukit Raya, Citra The Hills.

Selain itu ada juga Bintang Raya, Bukit Palem, Sugiraya, Taman Raya, Alam Raya, Cendana, Bida Asri 2, Botania 1 & 2, Cikitsu, Pesona Asri, Marbela, Odesa, Bandara, Punggur, Kabil dan sekitarnya.

Kondisi ini menuai beragam tudingan dari masyarakat di wilayah tersebut. Apalagi terjadi disaat menyambut perayaan Imlek 2023.

“Sejak ditangani oleh PT Moya Indonesia ini, sistem pelayanan air di Kota Batam semakin mengecewakan,” ujar Rahman, warga Perumahan Taman Raya.

Ia mengaku kesal karena tidak ada informasi terkait gangguan suplai air bersih di kawasan tempat tinggalnya. Menurutnya, jika ada gangguan, harusnya diberikan informasi.

“Sewaktu di kelola ATB, sepertinya pelayanan air di Batam baik-baik saja. Namun sekarang, keluhan dimana-mana,” jelasnya.

Sementara itu Corparate Communication Air Batam Hilir, Ginda, mengatakan, terhentinya suplai air bersih di beberapa kawasan di Kota Batam dikarenakan adanya pekerjaan penyempurnaan perbaikan variable speed drive (VSD) pada instalasi pengolahan air (IPA) Duriangkang.

“Kondisi inilah yang menyebabkan suplai air dibeberapa wilayah di Batam menjadi terganggu,” ujar Ginda.

Menurutnya, pihaknya tetap mengupayakan agar perbaikan segera teratasi, sehingga suplai air kepada pelanggan secepatnya normal kembali.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” jelasnya.

Ditegaskannya, bagi warga yang membutuhkan pelayanan air besih, pihaknya menyiagakan mobil tangki air bersih untuk pelanggan yang mengalami gangguan suplai air hingga 1×24 jam, yang dapat dikoordinir oleh Ketua RT/ RW/ Kelurahan setempat.

“Pelanggan juga bisa menyampaikannya melalui layanan saluran resmi kepelangganan SPAM Batam Call Center SPAM Batam (0778) 5700 00,” tutupnya.*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *