Simpan Ganja 1.200 Gram, Pria Ini Terancam Hukuman Mati

Medianesia.id, Batam – Tim Opsnal Subdit II Ditresnarkoba Polda Kepri mengamankan seorang tersangka berinisial S alias A di pinggir jalan Tembesi Lestari, Kecamatan Sagulung Kota Batam pada Minggu (14/3/2021) sore.

Bersamanya, petugas juga mengamankan barang bukti narkoba jenis Ganja kering.

“Tim Opsnal Subdit II Ditresnarkoba Polda Kepri mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa akan ada transaksi Narkotika jenis ganja di seputaran Tembesi. Selanjutnya tim melakukan penyelidikan dan menemukan pria yang sesuai dengan ciri-ciri yang dimaksudkan,” jelas Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, S.I.K., M.Si., dan didampingi oleh Diresnarkoba Polda Kepri Kombes Pol Muji Supriyadi, S.H., S.Ik., M.H., pada Selasa (16/3/2021).

Baca Juga  Jelang Ramadan, Tim Gabungan Razia Kafe Penjual Minuman Beralkohol

Selanjutnya, tim melakukan penangkapan bersama bvarang bukti narkoba jenis ganja. Dengan berat keseluruhan 1.200 Gram. Hingga kini, tersangka dan barang bukti masih terus dilakukan pengembangan.

Atas perbuatannya, tersangka diancam dengan Pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) dan atau pasal 113 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia no. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Dengan ancaman hukuman mati atau pidana seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun atau paling lama 20 tahun,” tutupnya.