Setelah Resmi Dibuka, Pendaki Gunung Slamet Wajib Sertakan Hasil Rapid Tes Antigen

Photo/Istimewa
Photo/Istimewa

Medianesia.id, Jateng – Setelah resmi dibuka kembali sejak Kamis (17/12) lalu, jalur pendakian Gunung Slamet via Bambangan mengeluarkan syarat untuk para pendaki yang ingin melalui jalur tersebut.

Menurut Ketua Pengelola Basecamp Pendakian Gunung Slamat via Bambangan, para pendaki yang datang dari luar Jawa Tengah, wajib menyertakan hasil rapid test antigen. Sedangkan untuk pendaki yang berasal dari Jawa Tengah, bisa menggunakan surat keterangan sehat dari dokter.

Syarat ini sudah mulai diberlakukan sejak Selasa (22/12).

Syarat lain untuk pendakian Gunung Slamet via Bambangan adalah, pendakian hanya sampai batas aman di Plawangan, usia pendaki minimal 10 tahun dan harus didampingi orantua atau keluarga ketika mendaki, pendaki wajib membawa turun sampah bila tidak ingin kena denda 10 kali lipat harga tiket.

Baca Juga  Selesaikan Keluhan Lonjakan Tagihan Air, SPAM Batam Validasi Meter Air Pelanggan

pendaki wajib emngikuti batasan kuota new normal, yaitu 300 orang per hari untuk Basecamp Bambangan, dilarang memaksa naik bila cuaca buruk, fisik dan perlengkapan wajib dipersiapkan dengan baik agar pendakian tetap aman, para pendaki harus berkoordinasi dengan baik dengan tim, saling menjaga dan saling mengingatkan, dan para pendaki dilarang meninggalkan rekan pendakian dalam keadaan apapun.(***)

Source: Instagram @Faktanyagoogle