Serap Aspirasi terkait UU Cipta Kerja, Kemenko Perekonomian Sambangi 16 Kota di Indonesia

Medianesia.id, Batam – Sebagai bentuk menyerap aspirasi masyarakat, pelaku usaha hingga Pemerintah Daerah terkait Implementasi Undang Undang (UU) Cipta Kerja, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) menggelar rapat di Aston Hotel, Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (11/12/2020).

Staf Ahli Bidang Regulasi, Penegakan Hukum dan Ketahanan Ekonomi, Kemenko Perekonomian, Elen Setiadi, menyatakan, tim serap aspirasi sudah dan akan turun ke 16 kota yang ada di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Palembang, Banjarmasin hingga Batam.

“Adapun tujuan ini adalah untuk menampung segala aspirasi masyarakat, pelaku usaha, dan pemerintah daerah, atas implementasi UU Cipta Kerja dalam berbagai sektor. Kita aktif menjemput aspirasi ke daerah,” jelasnya.

Baca Juga  Tiga Ekor Anjing Ini Dilatih Deteksi Covid-19

Pada kesempatan tersebut, tambahnya, tim Kemenko Perekonomian membahas implementasi UU Cipta Kerja dalam beberapa sektor. Yakni Perindustrian, Perdagangan dan Transportasi, serta sektor Kepabeanan, Perizinan, Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas, dan Kawasan Ekonomi.

Masukan publik pun ditampung seluas-luasnya, untuk menjadi pertimbangan dalam mendiskusikan penetapan peraturan pelaksanaan, peraturan pemerintah, serta peraturan presiden menyangkut implementasi UU Cipta Kerja. (Iman)