Sembuh dan Kasus Positif Covid-19 Tanah Datar Bertambah

Medianesia.id, Tanah datar – Berdasarkan pemeriksaan sampel yang dilakukan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang, diinformasikan Selasa, (08/09/2020) sebanyak 8 orang sudah sembuh dari Covid-19 dan juga ada penambahan 7 orang terpapar Covid-19.

Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah menyampaikan tersebut saat dihubungi melalui saluran telepon. “Tanah Datar kembali bertambah 7 orang positif Covid-19 sehingga secara total sudah mencapai 123 kasus, selain itu 8 orang sudah sembuh berdasarkan dua kali pemeriksaan dengan hasil negatif,” sampai Roza.

Terkait penambahan itu, Roza mengatakan tracing dan testing terhadap yang kontak erat akan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebarannya.

“Semenjak cluster Puskesmas Lima Kaum I muncul pada awal bulan Agustus yang lalu, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar beserta seluruh jajaran sampai kemaren (Senin-red) sudah melakukan tes swab sebanyak 2.726 sampel dan hasil yang sudah keluar sebanyak 2.372 sampel, sementara 354 sampel lagi masih menunggu hasil,” urainya lebih lanjut.

Baca Juga  Kasus Covid-19 Tembus 1 Juta, PKS: Pemerintah Sebaiknya Akui Kelemahan Penanganan Pandemi

Roza juga tidak bosan-bosan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan jaga jarak.

“Sebagai manusia yang beragama dan yakin kepada tuhan, mari kita berdoa dengan sungguh-sungguh kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir, do’a ini juga diiringi dengan upaya maksimal menjaga diri dan melindungi sesama,” sampainya.

Disampaikan rincian data 7 (tujuh) orang positif Covid-19 sebagai berikut :