oleh

Semarakan Idul Adha, Pemkab Karimun Akan Gelar Festival Beduk

Medianesia.id, Karimun-Pemkab Karimun akan menyemarakan Idul Adha 1445 H dengan menggelar Festival Beduk pada malam takbiran nanti. 

Festival beduk tersebut dijadwalkan akan digelar di Panggung Puteri Kemuning, Coastal Area Karimun. Festival ini diharapkan menjadi ajang kreasi dan ekspresi bagi masjid, musala, ormas Islam, dan instansi pemerintah setempat.

Nantinya utusan dari para peserta berjumlah maksimal sebanyak sepuluh orang, dengan kategori usia di atas 7 tahun. Dan wajib melakukan pendaftaran sebelum 14 Juni 2024 mendatang.

Adapun festival beduk para peserta yang menang berhak atas uang pembinaan di antaranya juara I Rp 7 juta, juara II Rp 6 juta, juara III Rp 5 juta dan harapan I sebesar Rp 4 juta.

“Festival beduk akan digelar secara terpusat di Panggung Puteri Kemuning Coastal Area. Dengan peserta utusan dari seluruh masjid, surau dan musala, OPD, instansi vertikal dan ormas islam se-Kabupaten Karimun,” kata Kepala Bagian Kesra Pemkab Karimun, Baginda Malin Siregar, Rabu (12/6/2024)

Bagi yang mengikuti Festival, nantinya akan menampilkan kreasi dan kreativitas peserta dalam memukul beduk. Namun tidak mengurangi makna-makna yang terkandung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *