oleh

Semarak Malam Takbiran di Tanjungpinang, Pawai Takbir Idul Adha Digelar Penuh Warna

Medianesia.id, Tanjungpinang – Semarak malam takbiran Idul Adha 1445 H di Kota Tanjungpinang akan semakin meriah dengan gelaran Pawai Takbir Iduladha yang diadakan pada Minggu, 16 Juni 2024.

Acara ini digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dan mengundang seluruh masyarakat untuk turut memeriahkannya.

Pawai Takbir Iduladha akan dimulai pada pukul 19.30 WIB, dengan titik kumpul di Terminal Sei Carang, Bintan Center.

Rutenya akan melintasi jalan-jalan utama di Tanjungpinang, seperti Jalan D.I. Panjaitan, Jalan R.H. Fisabilillah, Jalan Ahmad Yani, dan Bundaran Batu 6, sebelum kembali ke Terminal Sei Carang.

Lebih dari sekadar tradisi takbir keliling, pawai ini akan menampilkan berbagai kendaraan hias yang semarak dan penuh kreativitas.

Masyarakat diajak untuk merasakan kebersamaan dan kebahagiaan dalam suasana penuh berkah di malam takbiran.

“Mari kita rayakan malam takbiran Idul Adha dengan penuh suka cita dan kebersamaan. Ajak keluarga, teman, dan kerabat untuk turut menyaksikan kemeriahan hari raya kurban di Kota Tanjungpinang,” ujar Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, Sabtu (15/6/2024).

Zulhidayat mengatakan pawai takbir Idul Adha tahun ini mengusung tema “Melalui Pawai Takbir Idul Adha Kita Wujudkan Nilai-Nilai Pengorbanan dan Kepedulian Antar Sesama”.

“Peserta pawai terdiri dari berbagai kategori, yaitu utusan dari masjid, surau, mushola, dan masyarakat hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” katanya.

Ia mengatakan setiap peserta akan menampilkan kreasi terbaiknya untuk memperebutkan juara dan hadiah menarik yang telah disiapkan oleh Pemko Tanjungpinang.

“Lalu lintas akan diatur agar pawai dapat berlangsung tertib dan masyarakat dapat menikmatinya dengan nyaman,” ujarnya.(*/Brp)

Editor: Brp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *