Sarana dan Prasarana Tidak Mendukung, Penggunaan  ETLE Tanjungpinang  Belum Diterapkan

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang T.E Kenedy
Kasat Lantas Polres Tanjungpinang T.E Kenedy

Medianesia.id, Tanjungpinang – Pemerlakuan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) untuk Kota Tanjungpinang belum bisa diterapkan dilihat dari kondisi yang membutuhkan banyak anggran untuk pemasangan CCTV, Kamis (25/03)

Pemasangan etle hanya diterapkan di Kota Batam yang mana pihak Polda Kepri yang melaksnakan aturan tersebut memasang cctv disetiap ruas jalan guna memantau pengendara yang melanggar lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP T.E Kenedy mengtakan, untuk Tanjungpinang menerpakn etle masih melihat sarana dan prasarana dan juga dibutuhkan anggaran yang besar.

“Untuk anggaran etle dibutuhkan milyaran dan penerapannya sementara diberlakukan di Polda Kepri” jelasnya.

Dijelasan Kenedy, Saat ini ada beberapa cctv yang telah terpasang dan terhubungbke Polres Tanjungpinang yang mana cctv tetsebut masih sedikit.

Baca Juga  Melayu Square Menjadi Lokasi Pertama Menerima Pembayaran Non Tunai

“Untuk cctv yang aktif saat ini yang berada di Pamedan dan terhubung ke Commad Centre Polres Tanjungpinang” tambahnya.

Untuk pemasangan cctv yang ada dibeberapa titik itu terhubung dengan Dinas Perhubungan (Dishub) yang mana disetiap ruas jalam ada terdapat cctv namun hanya tergubung oleh Dishub.

“Kita sudah mengajukan  cctv tapi itu tergantung dari dari pmerintah tapi mengelolahnya juga dari pemerintah tapi kita tetap koordinasi dengan pemerintah jika terjadi kecelakaan dan jika banyak pelanggaran” terangnya.

(yli)