Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Realme 7 pro

realme 7 pro 9 (foto:ist)

Medianesia.id – Realme membekali smartphone realme 7 Pro dengan 65W SuperDart, yang menjadi merek smartphone pertama dengan teknologi tersebut di segmen harga Rp4 jutaan. Dengan 65W SuperDart, realme 7 Pro dapat mengisi daya hingga 13% dalam 3 menit dan 100% dalam 34 menit.

Itu sebabnya realme 7 Pro akan menjadi smartphone dengan pengisian daya tercepat di segmennya dan memungkinkan pengguna untuk menghidupkan kembali smartphone mereka secepat mungkin. Sementara itu, smartphone ini juga fleksibel dan kompatibel dengan beberapa perangkat pengisian daya lainnya seperti 30W Dart Charge, 18W QC Fast Charge, dan PD Fast Charge.

Smartphone ini juga dibekali baterai ganda 3C 4500mAh (masing-masing berkapasitas 2250mAh). Ini juga dibekali teknologi 65W SuperDart Charge, yang dapat langsung mengisi baterai dengan kekuatan 10V 6,5A di bawah kendali MCU pengisian cepat. Dalam proses pengisian, SuperDart Charge menggunakan pengisian daya untuk mengurangi separuh voltase baterai sel ganda untuk mencapai voltase yang mampu memberi daya pada ponsel, dan memastikan kecepatan pengisian daya tetap dengan suhu yang terkontrol. Seluruh proses pengisian dikontrol secara ketat di bawah 40℃ dan didinginkan untuk mencegah panas berlebih dan mencapai konversi energi listrik efisiensi tinggi hingga 98%.

Baca Juga  Terkait Isu Kudeta Partai Demokrat, SBY Singgung Peran Moeldoko

Untuk kegiatan fotografi, realme 7 Pro menghadirkan 64MP wide-angle Quad Camera dengan sensor Sony IMX682 1/1,73 inci yang besar dan aperture f/1.8 sehingga membuatnya memiliki sensitivitas cahaya dan ketepatan warna yang lebih kuat. Dengan teknologi Quad Bayer, sensor melengkapi 1,6μm piksel tanpa kehilangan kinerja, memberikan rentang dinamis yang sangat baik dan detail pencitraan yang kaya.

Kemudian lensa ultra-wide 8MP-nya memiliki jangkauan hingga 119° dan aperture f/2.3. Selain itu, lensa Makro khusus 4cm dengan aperture besar f/2.4 dapat membantu pengguna memotret objek yang sangat dekat atau mengambil foto mikro yang kreatif. Sementara itu, lensa Portrait-nya dapat menjadi pendukung lensa utama yang membantu pengguna menangkap beberapa foto bokeh yang atraktif.

Baca Juga  Pasca-dilantik Jadi Bupati Bintan, Apri Sujadi Menghilang?

Terlepas dari perangkat hardware yang luar biasa, realme 7 Pro juga mendukung Mode Nightscape Pro dan Video Ultra Nightscape, Mode Tripod, Mode Portrait, Panorama, dan lainnya. Selain itu, realme 7 Pro juga memiliki rangkaian filter malam paling populer, yakni Cyberpunk, Flamingo dan Modern Gold, yang dapat menangkap keunikan foto malam yang indah dengan satu sentuhan.

Realme 7 Pro juga menghadirkan AI Color Portrait Video untuk membuat video menjadi lebih profesional, sehingga pengguna dapat membuat cerita kreatif untuk dibagikan ke semua orang. Karena biasanya untuk menghasilkan video dengan efek seperti AI Color Portrait dibutuhkan waktu edit yang cukup lama. Oleh karena itu, melalui AI Color Portrait realme 7 Pro ingin membagikan pengalaman itu ke lebih banyak pengguna.

Realme 7 Pro juga dilengkapi kamera selfie beresolusi 32MP, untuk menghasilkan efek selfie yang alami dan otentik, baik di siang hari yang cerah atau di lingkungan yang minim cahaya. Sementara itu, teknologi piksel 4-in-1 juga dapat menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel 0,8μm untuk mengambil foto selfie yang lebih jelas di kondisi yang terang, atau bahkan dalam keadaan gelap sekalipun dengan Super Nightscape Mode. Di saat yang bersamaan, teknologi ini juga sudah mendukung UIS Video Stabilization, Video Efek Bokeh yang Real-time dan perekaman video slow-motion.

Baca Juga  Catat! Telat Lapor SPT Pajak Tahunan, Sanksi Menanti
realme 7 pro 9 (foto:ist)

Terinspirasi dari kaca, realme 7 Pro mengadopsi Desain Anti-glare Split yang hadir dengan dua pilihan warna, yakni Mirror Blue dan Mirror Silver. Selain itu, smartphone ini memiliki layar FHD+ yang didukung dengan Super AMOLED 6,4 inci, dan rasio screen-to-body mencapai 90,8% untuk mendukung tampilan layar di bawah sinar matahari. Lubang suara pada realme 7 Pro menggunakan speaker berukuran besar, yang akan menghasilkan efek suara stereo dengan speaker bawah, sehingga meningkatkan pengalaman audio yang imersif secara signifikan.