Residivis Sabu Ini Kembai Ditangkap, Polisi Sempat Berikan Tembakan Peringatan

Medianesia.id, Tanjungpinang – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tanjungpinang mengamankansSatu pengedar narkotika jenis sabu. Dari hasil pengungkapan kasus tersebut, diketahui bahwa tersangka merupakan residivis dalam kasus yang sama, Sabtu (20/3/2021).

MH, diketahui warga Perumahan Bintan Permai Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur, pelaku sempat melarikan diri saat dilakukan penangkapan. Sehingga anggota Satnarkoba mengeluarkan tembakan peringatan saat penangkapan.

Penangkapan terhadap pelaku pada 15 Maret 2021 sekitar pukul 01.00 wib tepat didepan Mini Market Isana yang beradaa di Jalan Handoyo Putro Kilometer 8 Atas Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Ronni. B mengatakan, berdasarkan informasi, akan ada seorang laki-laki yg diduga memiliki narkoba jenis sabu.

Baca Juga  Hadapi Situasi Kedaruratan, Karyawan ATB Dilatih Terampil Menghadapi Kebakaran

Selanjutnya Pada pukul 01.00 WIB Tim melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang mengaku bernama MH.

Dirinya menjelaskan, tersangka berhenti di depan minimarket Isana, dengan modus akan membeli sesuatu. Petugas pun mendatangi tersangka dan memperkenalkan diri dari pihak kepolisian, namun pada saat diinterogasi tersangka melakukan upaya perlawanan.

“Saat diinterogasi tersangka melakukan upaya perlawanan dengan cara mendorong petugas dan melarikan diri. Sehingga dilakukan pengejaran dan diberikan tembakan peringatan ke atas sebanyak 1 kali, tersangka pun langsung berhenti dan mengakui telah meletakkan barang di samping tumpukan Gas,” jelasnya

Kemudian, lanjut Ronny, dengan disaksikan oleh Ketua RT setempat, Tersangka mengambil barang yang sebelumnya telah diletakkan oleh tersangka di tumpukan gas. Yakni 1 helai tisue warna putih dan setelah dibukanya terdapat 1 paket diduga narkotika jenis sabu.

Baca Juga  WOW, Trans Studio Garden Bakal Hadir di Tanjungpinang

“Selain tersangka kita juga amankan barang bukti 1 paket diduga sabu dengan berat 0,30 gram,” tambahnya. 

MH kini dijerat Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 132 U No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling singkat 5 Tahun penjara. (Yuli-kon/Iman)