Resep Praktis Martabak Mini dari Kulit Lumpia

Martabak Mini (foto/istimewa)

Medianesia.id, Batam – Kulit lumpia memiliki ciri khas gurih dan renyah. Banyak orang sering menggunakan kulit ini diolah dengan bahan lain. Bisa diisi sayur jadi martabak misalnya. Atau bisa juga dikreasikan dengan bahan lain seperti sosis, udang, pisang.

Semua jajanan dari kulit lumpia ini memang menggugah selera. Nggak heran jika menu ini diminati banyak orang, mau anak kecil hingga orangtua sekalipun. Terlebih lagi di era sekarang, banyak pedagang menjajakan menu bahan dasar kulit lumpia. Hal itu terbukti dari berjejeran pedagang di depan sekolah.

Tapi nih, sebenarnya kamu bisa banget mengolah lumpia sendiri. Caranya tentu dengan digoreng atau dikukus, sesuaikan saja dengan kebutuhan. Cara memasak jajanan dari kulit lumpia ini sangat mudah. Karena itu pedagang keliling pun bisa cepat memasaknya, tanpa membuat anak sekolah antre lama. Penasaran gimana resep sekaligus cara membuatnya?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (27/6), berikut cara membuat atau resep jajanan anak sekolah dari kulit lumpia.

Martabak Mini