Ratusan Lansia di Batam Terima Vaksinasi Covid-19

Lansia di Batam Terima Vaksinasi Covid-19

Medianesia.id, Batam – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, menyambut gembira vaksinasi bagi masyarakat kelompok lanjut usia (lansia) di Batam. Dengan dimulainya vaksinasi tersebut, kini para lansia sudah terlindungi dari virus corona.

“Alhamdulillah para lansia sangat antusias. Saya berpesan agar tidak risau, kita sama-sama menyambut bahagia vaksinasi ini karena kita sudah berupaya menjaga dan melindungi orang tua kita,” ujar Amsakar saat meninjau vaksinasi Covid-19 bagi lansia di D’STEAM, Kampung Seraya, Batuampar, Rabu (24/3/2021) pagi.

Di kesempatan itu, Wakil Wali Kota juga berpesan bagi para pendamping lansia agar memperhatikan para lansia selama ikut vaksinasi tersebut.

Dan bagi para petugas, agar membimbing dengan santun dan melayani lansia dengan sepenuh hati.

Baca Juga  Anggota DPRD Kepri: Air Baku dan Fasilitas Pengelolaannya Sama, Pelayanan PT Moya Lebih Turun dari ATB

“Ini orang tua kita, kita ingin mereka tetap sehat dan mendapat kekebalan tubuh agar bisa beraktivitas seperti biasa dan tak lagi khawatir dengan virus Covid-19,” ujarnya.

Lansia di Batam Terima Vaksinasi Covid-19

Ia pun mengingatkan, meski sudah divaksin, protokol kesehatan tetap diterapkan dengan ketat untuk meminimalisir risiko terjangkit atau menjangkitkan Covid-19.

Ia berharap, dengan ikhtiar vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan ini dapat menyelesaikan persoalan Covid-19 di Batam.

“Mari sama-sama kita melawan Covid-19, dengan kebersamaan inilah penanganan virus ini lebih mudah dan semoga kita segera terbebas dari musibah ini,” kata Amsakar.

Ia juga mengapresiasi Love and Kindness (L&K) Charity Group yang ikut mendata para lansia penerima vaksin Covid-19 di Batam. Ia berharap, ke depan makin banyak lansia mendapat vaksin.