Puncak Arus Balik, Aktivitas Meningkat di Pelabuhan Domestik Sekupang

Medianesia.id, Batam-Kepala KSOP Pelabuhan Domestik Sekupang, Batam, Parsaoran Samosir mengatakan, aktivitas arus balik lebaran di Pelabuhan Domestik Sekupang terjadi peningkatan pada Minggu (14/4/2024)

“KSOP Pelabuhan Domestik Sekupang mencatat arus balik di pelabuhan  ini, mulai telihat sejak Jumat 12 April dengan total penumpang yang tiba di Kota Batam sebanyak 3.754 orang penumpang,” ujar Parsaoran Samosir. 

Dijelaskannya, pada Sabtu (13/4/2024) kemarin, tercatat ada 6.013 penumpang yang datang atau tiba di Batam lewat Pelabuhan Sekupang. Tercatat pada Sabtu ada 40 trip kapal yang datang ke Batam.

“Dan puncaknya hari ini, Minggu (14/4) dan datanya masih kita hitung karena kapal terakhir yang datang nanti pada sore hari,” Kepala KSOP Sekupang Parsaoran Samosir, Minggu (14/4).

Menurutnya, sama dengan hari-hari sebelumnya penumpang yang tiba di Kota Batam pada hari ketiga dan keempat lebaran ini paling banyak dari Dumai. Ada juga penumpang dari Buton dan Karimun serta tujuan Tanjung Samak dan Tanjung Batu.

Selain penumpang datang, KSOP juga mencatat sebanyak 2.064 orang berangkat dari Pelabuhan Domestik Sekupang ke sejumlah daerah seperti Tanjung Balai Karimun dan Dumai.

“Kami tetap stand by di pelabuhan untuk mengawal aktivitas baik keberangkatan dan kedatangan,” tutupnya.(*) 

Editor : Ags