PUBG LITE Dikabarkan Akan Menutup Server Mulai 29 April 2021

Photo/Isitimewa
Photo/Isitimewa

Medianesia.id, Batam – PlayerUnknown’s Battlegrounds kini menjadi game battle royale yang cukup terkenal. Beberapa versi dari game PUBG pun sudah dihadirkan seperti PUBG versi Steam, PUBG Mobile, dan juga PUBG Lite.

Untuk PUBG Lite sendiri, game tersebut dihadirkan khusus untuk para pengguna PC dengan spesifikasi yang rendah sehingga dapat menikmati seperti apa game PUBG versi original. Selain itu PUBG Lite juga memiliki keunggulan yaitu bisa dimainkan gratis.

Namun baru saja PUBG Corporation mengumumkan bahwa pihaknya bakal menutup layanan PUBG Lite di bulan April 2021 mendatang. Disebutkan bahwa hal tersebut dilakukan setelah banyak pertimbangan dari pihak PUBG sehingga diputuskan untuk tutup.

Baca Juga  Marsha Timothy Gantikan Peran Raline Shah di Film Surga yang Tak Dirindukan 3

“Kami mengambil keputusan berat untuk menutup layanan setelah banyak pertimbangan dan mengakhiri perjalanan kami. Dengan berat hati kami umumkan bahwa layanan PUBG LITE akan dihentikan pada 29 April 2021,” tulis PUBG melalui blog resminya.

Memang pengembangan dari PUBG Lite sendiri telah dihentikan sejak beberapa waktu yang lalu, dimana pengembangnya sudah dialihkan untuk mengerjakan PUBG: New State di platform mobile.

Mulai hari ini, situs PUBG Lite sudah ditutup dan pengunjung tidak bisa mengunduh game tersebut sama sekali. Sementara itu server dari game ini baru akan ditutup total pada 29 April 2021. Selamat tinggal PUBG Lite!

sumber: ig @indozonegame