PHRI Batam Berharap Operator SPAM Batam (Nantinya) Harus Sigap dan Cepat

Ilustrasi Air bersih
Ilustrasi Air Bersih

Medianesia.id, Batam – Lelang pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kota Batam sudah dinanti-nanti oleh berbagai kalangan, termasuk Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Batam. Hasil lelang SPAM ini, akan menentukan nasib layanan air bersih kota Batam untuk 25 tahun kedepan

Ketua PHRI Kota Batam, Muhammad Mansur mengatakan pelayanan utilitas air bersih yang optimal jadi salah satu modal utama untuk memajukan industri perhotelan Batam yang tengah bangkit dari Pandemi.

Karena itu, operator SPAM harus responsif dan cepat dalam menangani keluhan.

Respond time yang baik menjadi kebutuhan bersifat solutif, yang didamba bukan hanya masyarakat, tapi juga pelaku di bisnis perhotelan.

“Respond time harus cepat, begitu ada kebocoran sudah langsung diperbaiki,” tuturnya.

Menurutnya, lelang SPAM Batam memang harus dikerjakan dengan cermat dan hati-hati. BP Batam harus mengakomodir kriteria-kriteria ideal yang dibutuhkan Batam dalam 25 tahun kedepan. Dengan demikian, maka Batam akan mendapat operator SPAM terbaik.

“Tim BP Batam pasti punya kriteria yang terbaik untuk kepentingan Batam,” ujarnya.

Menurutnya, pelayanan air bersih yang didapatkan oleh industri perhotelan dan resort selama kurun waktu 25 tahun belakangan sudah memuaskan. Namun dia meminta agar kedepan ada perbaikan yang dilakukan, agar aliran air bisa berjalan stabil di semua waktu.