Perabotan Rumah Tangga yang Bisa Dibersihkan dengan Cuka

Medianesia.id, Gaya hidup – Ingin membersihkan perabot rumah tangga yang sudah tidak bersih lagi?. Dengan mengunakan cuka, anda bisa menghilangkan noda yang menempel pada perabotan tersebut.

Namun ada Beberapa peralatan perabot rumah tangga yang tidak dianjurkan dibersihkan dengan cuka, antara lain yang terbuat dari batu alam, besi tuang, kayu lilin, atau aluminium.

Berikut perobot rumah tangga yang dapat dibersihkan dengan Cuka

1. Perabotan yang terbuat dari kaca
Anda bisa membuat larutan pembersih sendiri dengan mencampurkan air dan cuka putih.

Kemudian, tempatkan pada wadah botol semprot. Gunakan dengan cara disemprotkan pada permukaan benda yang terbuat dari kaca dan usap dengan kain bersih.

2. Keran air
Untuk membersihkannya, buat larutan pembersih dari 1 sendok teh garam dan 2 sendok teh cuka. Kemudian, semprotkan pada keran dan gosok dengan kain.

Untuk noda yang membandel, Anda bisa menyemprotkan larutan kemudian tutupi keran tersebut dengan kain semalaman. Keesokannya, sikat area tersebut dan bilas hingga bersih.

3. Karpet, pakaian, dan benda lain yang terbuat dari kain

Menumpahkan kopi, sirup, teh, atau kuah makanan pada permukaan kain, akan menimbulkan noda setelah kering.

Noda ini sebenarnya tidak selalu dibersihkan dengan cara dicuci menggunakan deterjen. Anda bisa menggunakan larutan cuka putih dan menggosoknya agar noda pada kain terangkat.

4. Peralatan yang terbuat dari stainless steel

Selain pakaian, Anda juga bisa membersihkan peralatan makan dan masak yang terbuat dari stainless steel dengan cuka untuk mengangkat noda membandel.

Cukup semprotkan larutan cuka dengan air pada permukaan benda yang bernoda. Kemudian, gosok dengan kain mikrofiber yang minim menimbulkan lecet.