oleh

Pemko Batam Tanggapi Soal Camat dan Lurah Tak Hadiri Undangan Pemprov Kepri

Medianesia.id, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menanggapi kabar soal ketidakhadiran camat dan lurah pada Rakor yang digelar Pemprov Kepri baru-baru ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam, Rudi Panjaitan sejak awal (Pemko Batam) tidak menganggarkan perjalanan dinas untuk pertemuan camat dan lurah.

Menurutnya, untuk memastikan hasil Rakor tersebut tersampaikan secara berjenjang, maka Wali Kota Batam, Muhammad Rudi telah mengirimkan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan Kabag Tata Pemerintahan, Sri Indra Praja sebagai perwakilan.

“Selanjutnya menyampaikan hasil Rakor secara berjenjang kepada camat dan lurah terkait hasil pertemuan dimaksud,” katanya seperti ditulis Media Center Batam, Jumat (14/7/2023).

Dia mengatakan bahwa kebijakan terkait perjalanan dinas tersebut sudah sejak lama diterapkan yang bertujuan untuk mengupayakan efisiensi dan efektifitas anggaran.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Batam saat ini tetap fokus dalam pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana pendukung lainnya dalam mewujudkan Batam Kota Baru yang maju dan modern,

“Acara pertemuan yang menghadirkan pegawai dalam jumlah yang banyak dalam satu pertemuan dengan menggunakan anggaran perjalanan dinas tidak menjadi prioritas dalam kebijakan penatakelolaan keuangan Pemko Batam,” jelasnya.

Menurutnya, Pemko Batam sebelumnya telah menyampaikan pemberitahuan secara resmi kepada Pemprov Kepri, terkait alasan ketidakhadiran para Camat dan Lurah di Kota Batam pada rakor tersebut.

“Secara resmi, surat pemberitahuan sudah kita sampaikan. Wali Kota Batam juga sudah mengirimkan Wakil Wali Kota Batam dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan untuk menghadiri acara dimaksud. Pastinya kami juga berharap Pemprov Kepri juga dapat memaklumi. Mengingat saat ini Kota Batam tengah defisit,” katanya.(*)

Editor: Brp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *