Pemerintah Persiapkan Kembali Pariwisata Bali untuk Turis Asing Juni 2021

Menparekraf di Bali (foto/istimewa)

Medianesia.id, Batam – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan pemerintah tengah memfinalisasi persiapan pembukaan kembali pariwisata Bali untuk turis asing pada Juni atau Juli mendatang.

Nantinya akan ada tiga daerah di Pulau Dewata yang akan diprioritaskan untuk turis asing, yakni Nusa Dua, Sanur dan Ubud.

“Harapan saya sektor pariwisata sudah siap, sehingga Juni atau Juli Bali ini akan dimulai untuk wisatawan asing, tentunya yang sudah terbiasa dengan protokol kesehatan di zona hijau tersebut,” ujarnya dalam video conference, Senin (29/3).

Sandiaga juga telah meminta agar pelaksanaan vaksinasi di tiga daerah tersebut dipercepat. Jika vaksinasi tidak dapat dilakukan, harapannya pemerintah bisa memberikan fleksibilitas bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menjalankan bisnisnya.

Baca Juga  Ajakan Menparekraf Sandiaga Uno untuk Kembali Nonton ke Bioskop

“Kalau ada kondisi kesehatan yg tidak memungkinkan divaksin, kami harap ada fleksibilitas untuk pelaku usaha dan operator agar mereka bisa diberikan kesempatan agar tidak ada yang di-PHK karena ini waktu yang berat bagi industri Parekraf,” imbuhnya.