Pemeriksaan Sampel Swab Kabupaten Tanah Datar Capai 5.939 Sampel

Medianesia.id – Pemeriksaan sampel swab dari Kabupaten Tanah Datar sudah hampir selesai seluruhnya diperiksa dan disampaikan hasilnya oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang.

“Jumlah sampel yang sudah dikirim ke labor Unand sampai tanggal 23 November 5.939 sampel dan hasil yang sudah keluar 5.900 sampel atau 99,34%. Kita masih menunggu hasil 39 sampel serta tambahan dari pemeriksaan hari ini yang baru dikirim ke Padang,” sampai Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah saat dihubungi Senin, (23/11/2020).

Untuk hari ini jelas Roza, tidak ada penambahan konfirmasi positif karena tidak ada laporan dari Laboratorium Fakultas Kedokteran yang diterima.

“Untuk rekap data hari masih sama dengan hari kemaren, karena tidak ada laporan hasil pemeriksaan,” ucap Roza lagi.

Baca Juga  Wujudkan Pemulihan Ekonomi, APINDO Batam Usulkan 'Trade-Off'

Adapun rekapan sampai hari ini, akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 557 orang yang terdiri dari 1 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUD Pariaman, 3 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 9 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 10 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 10 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 1 orang dirawat di RS Unand Padang, 5 orang karantina di PPSDM Baso, dan 129 orang isolasi mandiri, 365 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 18 orang. Sementara Suspek 17 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 17 orang. (wn/humas)