oleh

PDI Perjuangan Dukung Gerakan PPP, Gugat Hasil Perolehan Suara ke MK

Medianesia.id, Jakarta-PDI Perjuangan mendukung langkah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk menggugat hasil perolehan suara sah yang hanya mencapai 3,87 persen ke Mahkamah Konstitusi (MK). 

“Kami siap memberikan data-data ke PPP untuk dilampirkan kepada MK,” ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dilansir dari Antara News, Kamis (21/3/2024)

Ditegaskan Hasto, pihaknya memberikan bantuan tidak hanya spirit tapi juga data-data yang diperlukan PPP, karena C1 dari partainya cukup lengkap supaya keadilan ditegakkan.

Dia juga menduga ada upaya untuk menggagalkan PPP melenggang ke parlemen. Menurutnya, hal itu dapat mencoreng sejarah PPP sebagai partai politik yang selalu duduk di DPR RI.

“Jangan sampai karena operasi politik yang dilakukan membuat partai yang juga tetangga kami yang memiliki jejak sejarah perjuangan yang panjang dihilangkan sejarahnya karena ambisi kekuasaan,” tegasnya. 

Hasto menegaskan PPP yang berlambang Ka’bah mendukung pencalonan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

“Jangan sampai partai Ka’bah ini dihilangkan sejarahnya karena mendukung Ganjar-Mahfud. Ini sudah kebangetan,” tegas Hasto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *