Pasca-Lantik Bupati di Kepri, Gubernur Minta Kepala Daerah Tunaikan Janji Politik

Medianesia.id, Tanjungpinang – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad meminta bupati dan wakil bupati yang baru dilantik, untuk segera bekerja menunaikan janji-janji politik kepada masyarakat.

“Khususnya janji yang berhubungan langsung dengan kesejahteraan masyarakat,” kata Ansar Ahmad saat melantik tiga pasangan bupati dan wakil bupati terpilih di Aula Wan Seri Beni Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (26/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Ansar Ahmad juga berpesan agar masing-masing kepala daerah dapat bekerja secara amanah, cerdas, dan memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, kepala daerah setelah dilantik diminta langsung menjalankan program kegiatan selaras dengan RPJMD, baik pembangunan infrastruktur, pemerataan pendidikan, maupun kesehatan.

Baca Juga  Bright PLN Batam Jamin Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama Ramadhan 1442 H

Kemudian bupati dan wakil bupati diimbau mengelola sumber daya alam (SDA) yang ada di daerah menjadi sumber devisa dan perekonomian yang mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Selanjutnya, menurut dia, yang tidak kalah paling penting pada saat ini adalah memastikan penanganan dan penanggulangan pandemi COVID-19 berikut dampak sosialnya.

“Kepala daerah harus memastikan masyarakatnya tetap sehat dan ekonomi cepat pulih akibat pandemi ini,” katanya.

Politikus Partai Golkar itu juga mengingatkan kepala daerah saling berkoordinasi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat dalam membangun daerah.

Adapun tiga bupati dan wakil bupati yang dilantik yakni Bupati dan Wakil Bupati Bintan Apei Sujadi dan Roby Kurniawan, Bupati dan Wakil Bupati Lingga M Nizar dan Neko Wesha Pawelloy, dan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dan Wan Zuhendra. (***)