Pasca-dilantik Jadi Bupati Bintan, Apri Sujadi Menghilang?

Medianesia.id, Tanjungpinang – Pasangan Apri Sujadi-Robby Kurniawan akhirnya dilantik secara resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bintan pada Jumat (26/2/2021) pagi.

Namun, usai dilantik di Aula Utama Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Ketua Partai Demokrat Kepri itu tidak keluar melalui pintu utama.

Beredar kabar, usai pengambilan sumpah dan pelantikan, Apri langsung dibawa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tim KPK membawa Apri Sujadi tidak melalui pintu utama aula, melainkan keluar melalui pintu samping bagian kanan aula dan tidak diketahui wartawan.

Dugaan Apri dibawa tim KPK semakin kuat saat Wakil Bupati Bintan Robby Kurniawan keluar dari dalam aula tidak bersama Apri Sujadi.

Baca Juga  Tips Puasa bagi Perempuan Hamil dan Menyusui

Saat ditanya wartawan kenapa tidak bersama Bupati Bintan, Robby hanya mengatakan sudah keluar.

“Bapak sudah keluar,” kata Robby singkat sambil masuk ke mobil dinasnya di Dompak, Tanjungpinang, Jumat (26/2/2021) sebagaimana dilansir batamnews.

Namun berdasarkan situs pemberitaan luar biasa, diketahui pasca-dikukuhkan sebagai Bupati Bintan Periode 2021-2024, Apri Sujadi langsung melakukan ziarah kubur ke makam orang tuanya di Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Saat ziarah makam juga didampingi Kepala Dinas PUPR Bintan Herry Wahyu, Kepala Bapelitbang Bintan Setioso, dan Kepala Dinas Kominfo Bintan Aupa Samake.

“Seperti biasa , ini bagian nazar usai dilantik seperti rasa kesyukuran bahwa Allah SWT memberikan kesempatan untuk mengabdi bagi daerah,” ujarnya.

Baca Juga  Tak hanya makan dan minum, Hal Ini Dapat Membatalkan Puasa

Pasangan Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan terpilih, Apri Sujadi dan Robby Kurniawan telah sah dilantik Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, untuk periode 2021-2024. Usai pelantikan, ia mengatakan akan langsung konsen dalam menjalani pemerintahan. (berbagai sumber)