oleh

Pasca Debat Capres 2024: Prabowo Subianto Ungguli Anies dan Ganjar Pranowo dalam Share of Voice

Medianesia.id, Batam – Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengungguli jumlah perbincangan dalam media sosial dan artikel berita, pasca debat ketiga Pilpres 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Minggu (7/1/2024) malam.

Keunggulan Prabowo dilihat dari data yang dilansir Platform Social Listening yang bernama ‘NoLimit’.

Dalam grafik data yang disajikan terlihat bahwa capres nomor urut 2, Prabowo, memimpin “share of voice” dengan angka 35,6%.

Selanjutnya, Prabowo disusul oleh capres nomor urut 1, Anies Baswedan, dengan 33,7%. Terakhir, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo memiliki angka share of voice berjumlah 30,6%.

Keunggulan Prabowo dalam angka popularitas pascadebat tersebut menunjukkan posisinya sebagai calon presiden yang mendapat sorotan lebih dari warganet.

Sebagai informasi, debat ketiga capres tersebut mengusung tema yang berfokus pada pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan juga politik luar negeri.

Sebelum berlangsungnya debat, Prabowo dinilai sebagai kandidat yang paling menguasai tema, mengingat Prabowo merupakan menteri pertahanan (Menhan) sejak 2019.

KPU telah menetapkan sejumlah jadwal debat capres dalam Pilpres 2024. Debat keempat telah dijadwalkan pada tanggal 21 Januari, sedangkan debat kelima telah dijadwalkan pada tanggal 4 Februari 2024.

Berikut adalah beberapa faktor yang dapat menjelaskan keunggulan Prabowo Subianto dalam popularitas pascadebat capres:

  • Prabowo merupakan menteri pertahanan yang memiliki pengalaman dan pemahaman yang luas tentang isu-isu pertahanan. Hal ini membuat Prabowo mampu memberikan jawaban-jawaban yang memuaskan dan meyakinkan para warganet.
  • Prabowo juga memiliki gaya bicara yang tegas dan berwibawa. Hal ini membuat Prabowo mampu menarik perhatian warganet dan membuat mereka terkesan.
  • Prabowo juga memiliki jaringan pendukung yang kuat. Jaringan pendukung Prabowo ini turut berperan dalam menyebarkan informasi dan opini positif tentang Prabowo di media sosial.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *