Nama Ade Angga dan Endang Abdullah ‘Mencuat’ di Pemilihan Wawako Tanjungpinang

Ade Angga
Ade Angga

Medianesia.id, Tanjungpinang – Proses Pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang akan dilaksanakan pada 28 April 2021 mendatang. Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga.

“Iya, rencananya tanggal 28 April ini akan dilakukan pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang,” kata Ade Angga, saat menghadiri Pelantikan Pengurus DPC dan PAC Pemuda Batak Bersatu (PBB), Sabtu (3/4/2021).

Dalam surat rekomendasi yang diserahkan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kepada DPRD Kota Tanjungpinang telah diberikan dua nama calon Wakil Walikota Tanjungpinang, yaitu itu Ade Angga dari Partai Golkar dan Endang Abdullah dari Partai Gerindra.

Ade Angga
Ade Angga

Menanggapi namanya dicantumkan untuk rekomendasi Calon Wakil Walikota oleh Partai Golkar, Ade Angga menyatakan siap mundur dari kursi DPRD Kota Tanjungpinang sebelum dilakukan pemilihan Wakil Walikota oleh Panlih DPRD Kota Tanjungpinang.

Baca Juga  Taba Iskandar: Batam itu 'Unik', Operator SPAM Harus Miliki Skill

“Sebelum dilakukan pemilihan saya akan mundur, karena ditetapkan sebagai calon. Dan saya akan mundur karena sudah peraturannya seperti itu,” tegasnya.

Ade juga optimis akan menduduki kursi Wakil Walikota mendampingi Walikota Tanjungpinang, Rahma.

“Ya saya mohon doanya, harus optimis,” pungkasnya.

Sebelumnya, Walikota Tanjungpinang, Rahma telah menyerahkan rekomendasi dua nama Calon Wakil Walikota Tanjungpinang kepada DPRD Kota Tanjungpinang.

Penyampaian dan penyerahan rekomendasi dua nama calon Wakil Walikota telah di serahkan dan sampaikan setelah rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Tahun Anggaran 2020, di Kantor DPRD Kota Tanjungpinang.

“Saya sudah menyerahkan rekomendasi dua nama dari dua partai pengusung, yakni Endang Abdullah dari Gerindra, dan Ade Angga dari Golkar. dalam hal ini saya menyerahkan ini, sedikitpun saya tanpa ada tekanan dari siapapun. Semoga ke depannya bisa berjalan dengan lancar,” kata Rahma, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga  Perkuat Pencarian dan Pertolongan, Kabasarnas Resmikan Pengoperasian 6 Kapal SAR

Setelah memberikan penyampaiannya dan menyerahkan dokumen rekomendasi nama Wakil Walikota, Rahma menitipkan pesan kepada DPRD Kota Tanjungpinang untuk dapat memilih Wakil Walikota sesuai dengan hati nurani.

“Saya titip amanat ini, pilihlah yang terbaik, pilihlah sesuai kata nurani bapak ibu semua, agar membawa Kota Tanjungpinang menjadi yang lebih baik,” jelasnya. (Iman)