Mendambakan Kulit Kenyal Dan Sehat? Pilih Skincare Yang Mengandung Vitamin E

Medianesia.id, Batam – Skincare dengan kandungan vitamin memang menjadi tren saat ini. Meski kalah tenar dari vitamin C, sebenarnya vitamin E juga memiliki banyak manfaat untuk kulit yang belum Anda ketahui, lho.

Vitamin E adalah antioksidan alami yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Pada tingkat yang lebih teknis, vitamin E, juga dikenal sebagai tokoferol, sebenarnya mengacu pada keluarga senyawa dan merupakan nama payung untuk sekelompok antioksidan yang larut dalam minyak.

Photo/Town & Country Magazine

Selain berfungsi menetralkan radikal bebas dan mencegah tanda-tanda penuaan (seperti berkurangnya kolagen dan garis halus), vitamin E juga mendorong perbaikan sel untuk membantu melawan kerusakan akibat sinar matahari. Kemampuannya melindungi kulit dari sinar matahari meningkat secara khusus bila dikombinasikan dengan vitamin C, yang meningkatkan penyerapannya.

Baca Juga  Presenter Rina Gunawan Tutup Usia

Menurut sejumlah penelitian, vitamin E juga telah terbukti memperbaiki tampilan hiperpigmentasi (terutama bila digunakan dalam bentuk minyak), stretch mark, dan bekas luka. Selain itu, telah terbukti membantu menunda timbulnya kerutan dan menjaga kelembapan untuk wajah yang kenyal dan sehat.

Apa saja produk yang mengandung vitamin E? Nah, Anda mungkin sudah mengenal suplemen vitamin yang diminum. Namun, berkat perkembangan teknologi, vitamin E sudah mulai banyak terdapat dalam skincare. Vitamin E biasanya tersedia dalam bentuk minyak dan krim. Meskipun ada produk khusus dengan konsentrasi vitamin E yang lebih kuat, ini juga merupakan tambahan umum untuk banyak krim anti penuaan, serum, masker wajah, dan tabir surya dalam dosis yang lebih rendah, dan sering dikombinasikan dengan vitamin C untuk meningkatkan penyerapan.

Baca Juga  Diet Sehat, Lebih Baik Oatmeal dengan Sayur atau Susu?

Tips memakai skincare vitamin E

Photo/Istimewa


Meskipun memiliki banyak manfaat yang dilaporkan, perawatan kulit vitamin E tidak direkomendasikan untuk semua orang. Dikutip dari Healthline, mereka yang memiliki kulit sangat berminyak, sensitif, atau rentan berjerawat mungkin menganggap minyak vitamin E dapat memperburuk keadaan. Namun, untuk sebagian besar, vitamin E sangat aman dan bekerja secara optimal jika digabungkan dengan vitamin C. (*/Tarina)

Source : Woman Talk