Masa Sidang Terakhir: DPRD Kepri Fokus Evaluasi, Inventarisir, dan Bahas Penting

Medianesia.id, Tanjungpinang – DPRD Provinsi Kepulauan Riau menggelar Rapat Paripurna ke-1 Masa Sidang ke-2 Tahun Anggaran 2024 di Ruang Balairung Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Rabu (2/5).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, ini memiliki agenda penting untuk periode akhir masa jabatan anggota DPRD 2019-2024.

Jumaga menekankan, pentingnya evaluasi dan inventarisir pekerjaan yang masih tertunda dan yang akan dilakukan dalam Masa Sidang ke-2 ini. Hal itu bertujuan agar terlaksana secara optimal dan efektif di sisa masa jabatan.

“Mengingat ini merupakan Masa Sidang terakhir dalam masa jabatan, maka perlu dilakukan evaluasi dan inventarisir terhadap pekerjaan-pekerjaan yang masih tertunda, dan terhadap pekerjaan yang akan dilakukan supaya dilaksanakan secara optimal dan efektif,”ungkap Jumaga.

Ia memaparkan, ada sejumlah agenda penting menanti di Masa Sidang ke-2 ini. Yaitu, pembahasan terhadap tindaklanjut rekomendasi BPK-RI sebagaimana Laporan Hasil Pemeriksaan BPK-RI yang telah diterima tanggal 29 April 2024.

Lalu, pembahasan terhadap Ranperda tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023, serta pembahasan terhadap Ranperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024.

Jumaga berharap agar seluruh anggota DPRD diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di sisa masa jabatan.

“Selamat memulai pekerjaan pada Masa Sidang ke-2 ini, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kita nikmat kesehatan, dan memberikan kita kemudahan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab,” tutupnya. (Ism)

Editor: Brp